Ketum Hizbul Wathan : Silatnas 1 Abad HW 2018, Seragam se-Indonesia harus sesuai AD ART

1868

Sangpencerah.id – Sabtu, 27 Januari 2018 bertepatan dengan tanggal 10 Jumadil Awwal 1439 Hijriyah, sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) HW pasal 42 Rapat Kerja Kwartir Pusat terdiri dari Anggota (Pimpinan) Kwartir Pusat dan wakil unsur pembantu Kwartir tingkat Pusat. Rapat Kerja Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dimulai pukul 19.30 di Aula Gedung Pusbang Muhammadiyah Kaliurang, Sleman.

Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ramanda Muchdi Purwoprandjono menyampaikan bahwa “dalam rangka memperingati atau Milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang ke-100 pada bulan November 2018 di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Seragam Atribut dan Perlengkapan Pandu Hizbul Wathan di seluruh Indonesia harus sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan”. Hal ini dapat menjadi salah satu kebersamaan dan kekompakan organisasi kita Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, yang mempunyai slogan “Sedikit Bicara Banyak Bekerja”.

Rapat Kerja Kwartir Pusat dihadiri oleh 15 Anggota (Pimpinan) Kwartir Pusat, Ketua Sekretaris Bidang dan Urusan tingkat Pusat, dengan agenda laporan kegiatan tahun 2017 dan program kegiatan tahun 2018, menghasilkan laporan aktifitas setelah Muktamar HW ke-3 di Solo hingga akhir tahun 2017, menghasilkan program tahun 2018 dan menghasilkan pertemuan dengan panitia Silaturrahim Nasional 1 Abad HW. Selain itu, di akhir acara rapat kerja, terdapat penandatanganan MoU antara Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dengan Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang yang kedua belah pihak sepakat dalam bidang pendidikan, pelatihan dan pengembangan parawisata dan industry kreatif.

Bidang Diklat Kwartir Pusat pada tahun 2018 ini berencana menyelenggarakan pelatihan Jaya Pertiwi bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang belum berdiri Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, dan berencana menyelenggarakan Training of Trainer Drum Band HW.(sp/hizbulwathan.or.id)