Jusuf Kalla Resmi Buka Tanwir I Aisyiyah di Surabaya

Sangpencerah.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla hari ini membuka Tanwir ‘Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kalla berpesan kepada para pengusaha untuk meningkatkan inovasi.

Reporter Radio Muhammadiyah Hazlia dan Alma dari Universitas Muhammadiyah Surabaya melaporkan, selain Jusuf Kala, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir juga hadir dalam perhelatan Tanwir I ’Aisyiyah yang diikuti 400 perwakilan kader Aisyiyah seluruh Indonesia.

“Selain membuka Tanwir Aisyiyah, wakil presiden menurut rencana juga akan meresmikan gedung At-Tauhid di komplek UMS”, kata Hazlia, Jumat (19/1/2018) pagi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan apresiasi atas seluruh program yang telah dikembangkan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk kemajuan yang telah dicapai di masyarakat, baik dalam bidang ekonomi maupun pendidikan.

“Aisyiyah saya harapkan dapat berpikir kedepan lebih maju lagi. Apabila kita melihat sejarah Islam secara duniawi, ada seorang perempuan bernama Khadijah yang mendukung perjuangan Rasullullah SAW. Sehingga dari organisasi ‘Aisyiyah diharapkan akan hadir Khadijah-Khadijah yang akan membangkitkan ekonomi ummat,” ucap Kalla.

Kemajuan ekonomi pertama kali didorong oleh seorang perempuan. Pengalaman pribadi JK yang kala itu kesulitan ekonomi, menemui titik temu bahwa perempuanlah yang berusaha memperbaiki kondisi perekonomian itu.

“Yang sangat membantu saya ketika kesulitan ekonomi yaitu ibu saya, dan istri saya. Kesimpulannya ekonomi perempuan sangat penting untuk kepentingan kemajuan ekonomi kedepannya,” tambah JK.

JK mengakui bahwa ekonomi di Indonesia saat ini masih belum berkembang dengan baik. Dengan itu JK mengapreasi program ‘Aisyiyah yang turut serta membangkitkan ekonomi perempuan.(sp/sieradmu)