5 Hari Pencarian, Jenazah Ketua MDMC Muhammadiyah Jember Akhirnya Ditemukan

Sangpencerah.id – Innalillahi wa innailaihi roji’un. Setelah dilakukan pencarian selama 5 hari, akhirnya jenazah Ketua MDMC Jember Indra Juniawan berhasil ditemukan oleh pemancing di kawasan taman nasional alas Purwo tepatnya di pantai pancur Banyuwangi.

Begitu jenazah ditemukan segera dilakukan identifikasi dan jenazah pria berumur 31 tahun ini dbawa ke Polsek Tegaldlimo. Ketua PDM Banyuwangi dengan sigap membantu proses pengambilan jenazah dan langsung menginstruksikan agar jenazah segera dirawat ke RS Muhammadiyah Fatimah Banyuwangi.

Jenazah rencananya diberangkatkan ke desa asalnya Watukebo – Ambulu setelah Isya dan direncanakan akan dikuburkan pada malam ini pukul 22.00 malam. Setelah sebelumnya akan disholatkan di Masjid An-Nur Watukebo Timur serta upacara pelepasan jenazah oleh Pandu Hizbul Wathan, mengingat wasiat yang diungkapkan Indra yang   juga merupakan salah satu aktivis dan termasuk pimpinan Kwarda Jember kepanduan milik Muhammadiyah tersebut.

Hadir dalam upacara pelepasan jenazah jajaran PDM Jember, Ketua PDM Jember KH. Kusno, MPdI, wakil ketua PDM Jember Dr. Kasman Rahim, MFil.I, Dr. Aminullah elhadiy, MA, Dr. Soekarno, MSi, Drs. Ali Fauzi, Samanan,  MKPd, Joko Purwanto SH dan drh. Puput Rijalu. Sholat jenazah dipimpin drs. Ali Fauzi dan pidato pelepasan oleh Ketua PDM Jember.

Dalam pidatonya Kh. Kusno menyatakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak pencarian korban hingga keperluan pengurusan jenazah serta hingga menguburkan.

Indra sendiri dinyatakan hilang sejak kamis (4/1/2018) pada pukul 5 sore setelah sebelumnya bersama 2 rekannya yang lain mencari rumput di kawasan Gunung Sabrang. Indra bersama 2 rekannya bermaksud pulang sehabis mencari rumput dengan menyeberangi sungai. Saat dua temannya berhasil menyeberangi sungai, naas bagi Indra yang msh berada di tengah sungai karena tiba2 debit air naik dan deras seketika menyeret tubuhnya.

Pencarian jasad Indra dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Jember, Tim Tagana Jember, AMM Watukebo, MDMC Lamongan, MDMC Gresik dan juga Pasuruan.(sp/mgh)