SMK Muhammadiyah Bawang Luncurkan 7 Produk Teknologi Pertanian

180

SangPencerah.id– Kamis (22/12) adalah hari yang mebanggakan bagi SMK Muhammadiyah Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ya, hari itu SMK Muhammadiyah ini melounching 7 produk inovatif yang membanggakan. Produk tersebut antara lain: mesin corn Sheller, Corn Sheller Kelobot, Pengempung jagung atau mengepres emping dan jagung, Power Tresher, Pedal Trhesher Bermotor, Bed Dryer, dan Appo Mini.

Wakil Bupati Batang Suyono, yang ikut meluncurkan produk ini  mengungkapkan bila  Pemkab Batang sangat mengapresiasi atas  karya SMK Muhammadiyah Bawang, dengan kreativitas dan inovasinya sangat membanggakan. Ia juga mengatakan kebanggaan yang luar biasa memiliki Ormas Islam dengan amal usahanya di bidang pendidikan, karena dengan lembaga pendidikan Muhammadiyah mampu mendidik generasi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif. Wakil Bupati ini juga berjanji akan memberikan bantuan 100 juta kepada siswa untuk terus mengembangkan produk-produk inovatif ini.
Produk-produk inovatif karya SMK Muhammadiyah Bawang ini juga sudah siap dipasarkan dengan harga terjangkau seperti untuk mesin Pengemping Mlinjo dan Jagung Rp. 9, 375 juta,  mesin Penggilingan Padi ( Power Tresher ) Rp. 9,812 juta, mesin Pedal Thresher Bermotor Rp. 6, 875 juta, mesin jagung terkelupas ( Corn Sheller ) Rp. 7, 250 juta, mesin memipil jagung kelebot ( Corn Sheller Kelebot) Rp.18,750 juta, mesin pengering biji bijian ( Bad Dryer ) seharga Rp. 26,875 juta, serta  pencacah bahan pupuk organik ( Appo Mini ) dengan harga Rp.8,125.
Dengan peluncuran 7 produk inovatif, reputasi SMK Muhammadiyah Bawang sebagai penyelenggara pendidikan vokasi semakin terpercaya. Sekolah yang berdiri pada Tahun 2004 ini awalnya hanya memiliki  gedung kecil dan kini terus berkembang. Wakil Bupati Batang juga berharap agar sekolah ini terus mempertahankan prestasi, melahirkan karya-karya terbaik dan mendidik banyak murid yang berkualitas. (sp/red)