SD Muhammadiyah Raih Medali Emas Kontes Robot Asia

91

Sangpencerah.id – Siswa-siswa Indonesia kembali menorehkan prestasi pada ajang kontes robot Asia. Pada 16 Desember 2017 telah digelar Asian Youth Robot Olympiad Singapore 2017.

Persaingan pada kontes robot yang diiikuti berbagai negara itu berlangsung ketat. Siswa SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kembali menorehkan juara. Empat medali sukses disabet oleh generasi milenial itu.

Mikail Abdul Muqaddim raih Gold Medal dalam kategori Creative Robot dengan project Nursing Assistant Robot (NUARO). Tim Mikail Muqaddim dan Imran Faisal Hasan meraih Gold Medal dalam kategori Brick Speed. Muhammad Kiandra Ramdova meraih Silver Medal kategori Brick Speed dan Bronze Medal kategori Maze Solving. Rakha Hanif Lutfirrahman meraih Silver Medal kategori Brick Speed dan Bronze Medal kategori Maze Solving. Empat siswa tersebut bertandang ke Singapura didampingi gurunya Hikmatul Fitri sebagai observer.

Robot Nuaro peraih Gold Medal melupakan robot yang didesain untuk membantu kerja perawat di rumah sakit yang berfungsi untuk mengantar obat atau makanan secara otomatis.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang, Iswandi, sangat senang dan terharu atas prestasi anak-anak didiknya Itu.

“Kami senang, gembira dan haru, atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga mampu terus dipertahankan dan lebih baik di masa depan. Semoga anak-anak kami tumbuh menjadi Generasi yang mampu membawa kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi bagi Indonesia dan peradaban dunia,” kata Iswandi.

Iswandi menambahkan,seiring perkembangan teknologi, menuntut anak-anak tidak hanya berfikir secara liner, namun secara divergen, tidak terkecuali SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang terus mengembangkan kreativitas, terutama di bidang Robotic.

Prestasi yang diraih anak-anak Indonesia dalam berbagai bidang sungguh membanggakan, dan tentu harus didukung untuk menggapai masa depan Indonesia yang gemilang.(sp/rmol)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKemenag Luncurkan Al Quran Terjemah Tiga Bahasa Daerah
Berita berikutnyaMuhammadiyah Surabaya Serukan Stop Pemaksaan Pakai Atribut Natal