Panti Asuhan Muhammadiyah Wates Resmikan Gedung Senilai 2,9 Milyar

Panti Asuhan Muhammadiyah Kulonprogo

Sangpencerah.id – Panti Asuhan Muhammadiyah Wates kini memiliki gedung baru megah dan telah diresmikan penggunaannya pada hari Ahad (17/12) di Kriyanan Wates Kabupaten Kulonprogo. Acara peresmian dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulonprogo Drs. HR Agus Santosa, M.A. didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo KH. Syaifuddin S.Sy., S.ThI.

Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Wates Drs. H. Fauzandaru, MM. bersyukur akhirnya pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu. “Peletakan batu pertama oleh Bupati pada 13 Juni 2017 lalu, dan alhamdulillah hari ini bisa diresmikan. Biaya pembangunan menghabiskan dana berkisar Rp 2,9 Miliar. Kami berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangannya sehingga pembangunan gedung panti bisa terwujud sebagai upaya menjadikan panti asuhan yang mandiri,” kata Fauzan.

Kepala Diskominfo Kulonprogo, Agus Santosa menyampaikan adanya gedung baru mampu menjadi sebuah sarana dalam membangun serta meningkatkan kegiatan keagamaan. “Momentum peresmian gedung baru Panti Asuhan Muhammadiyah ini dijadikan pula sebagai refleksi untuk terus meningkatkan amal kita dengan salah satunya membantu anak-anak yang berada di panti asuhan,” imbuh Agus.

Dalam acara peresmian tersebut diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar menghadirkan penceramah ustad Drs H Zamari dan dihadiri sekitar 600 jama’ah. Dalam tausyiyahnya, ustad Zamari mengajak jemaah untuk selalu bersyukur. “Setiap kita mendapatkan apapun kita jangan menepuk dada, tapi katakanlah bahwa itu dari karunia Allah SWT. Terutama pada akhir tahun ini kita merenung apa saja yang kita dapatkan selama setahun dan tentu saja kita bersyukur telah banyak diberi karunia oleh Allah SWT,” kata Zamari.(sp/mpsdiy)