MDMC Muhammadiyah Ajak Bupati Wonogiri Motivasi Pengungsi Banjir

Sangpencerah.id – Hari ini Jum’at (1/12) di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo masih terdapat pengungsi sejumlah 300 orang yang berasal dari dusun Dalam Ageng. Mereka mengungsi karena tempat tinggalnya terkena longsor akibat hujan terus menerus sehingga tanah bergerak yang sangat membahayakan bagi keselatan warga. Para pengungsi tersebut di siapkan tempat di balai desa Sukoharjo.
MDMC Muhammadiyah Wonogiri menginisiasi kegiatan psikososial dengan mengumpulkan anak anak pengungsi untuk di berikan kegiatan dan motovasi agar tambah semangat. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Joko Sutopo Bupati Wonogiri dan Kepala BPBD Wonogiri. Kehadiran mereka memberikan memotivasi para warga Masyarakat dan anak anak.

Joko Sutupo dalam motivasinya anak – anak harus giar belajar agar menjadi orang sukses dan tetap sabar menghadapi cobaan.

Data terakhir yang dihimpun MDMC Wonogiri terdapat jumlah pengungsi di desa Sukoharjo sebanyak 312 orang dari 86 KK dengan jumlah laki laki 143 orang dan perempuan 165 orang. Adapun jumlah balita ada 30 anak dan lansia 84 orang.

Terdapat 7 rumah warga yang terkena longsor, hal inilah yang meyebabkan warga harus mengungsi. Sampai hari ini MDMC terus menggalang bantuan baik material dan pendanaan untuk di salurkan ke warga yang terdampak bencana baik banjir dan longsor di wilayah wonogiri.

“Kegiatan siang ini adalah tindakan yang dilakukan untuk menolong orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma”, jelas Laras, anggota MDMC Wonogiri.(sp/red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTanwir II Pemuda Muhammadiyah Lahirkan 4 Poin “Khittoh Kahayan”
Berita berikutnya50 Ribu Warga Muhammadiyah Solo Raya Kumpul di UMS