Januari 2018, Muhammadiyah Sumut Dirikan Gedung Dakwah 70 Miliar

33
Gedung Pascasarjana UMSU

SangPencerah.id-Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara Ibrahim Sakty Batubara mengatakan, Muhammadiyah Sumut mulai Januari 2018 akan membangun gedung dakwah yang refresentatif. Rencananya, pembangunan gedung 9 tingkat tu menelan biaya Rp 70 miliar lebih.

“Gedung dakwah ini berbiaya Rp70 miliar, pembangunan gedung ini sudah disepakati dalam Rapimwil Muhammadiyah Sumut,” kata Ibrahim Sakty Batubara dalam sambutannya di hadapan 6.000-an massa kader/simpatisan Muhammadiyah pada acara Milad Muhammadiyah ke 108 H, di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (10/12/2017).

Acara Milad Muhammadiyah tersebut dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Nasril Bahar anggota DPR.

Ibrahim Sakti mantan Ketua DPW PAN Sumut ini menegaskan, pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah ini akan melibatkan seluruh kader Muhammadiyah. Karena anggarannya cukup besar, maka seluruh kader harus mendukung pembangunan gedung ini.

“Kita memperkirakan, gedung dakwah ini akan selesai tahun 2020 akan datang, Insya Allah,” kata Ibrahim yang disambut tepuk tangan oleh peserta undangan Milad Muhammadiyah Kota Medan itu.(sp/mb)