Tabligh Akbar Ustadz Bachtiar Nasir Kembali di Tolak di Garut

SangPencerah.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kabupaten Garut yang baru-baru ini mendapat surat dari Panitia Tabligh Akbar Garut yang berencana mengadakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah sekaligus tokoh sentral 212, Bachtiar Nasir mendapat mosi keberatan dari Pengurus Cabang NU Kabupaten Garut.

Melalui surat resmi tertanggal 5 November 2017, dan ditandatangani secara lengkap oleh unsur syuriyah dan tanfidziyah, NU Garut menyatakan keberatan atas kehadiran Ustad Bachtiar Nasir dan KH. Ahmad Shabri Lubis.

Dalam surat itu dinyatakan bahwa alasan keberatan NU Garut atas kehadiran kedua tokoh tersebut karena berdasarkan masukan dari berbagai pihak terutama warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut da’i tersebut selalu memberikan taushiyah yang tidak menyejukkan, bahkan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia dan menimbukan keresahan di tengah masyarakat.

Jika tetap dilanjutkan, lanjut di surat tersebut, dikhawatirkan ada gerakan masa penolakan yang membuat situasi daerah tidak kondusif. Oleh karenanya PCNU Garut dan pesantren-pesantren berharap pihak DKM Masjid Agung Garut tidak memberikan izin atas rencana kegiatan tersebut atau mengganti dengan penceramah yang menyejukkan

Tabligh Akbar sendiri direncakan akan dilaksanakan, Minggu (11/11) pukul, 08.30 – 11.00 wib di Alun-Alun Kabupaten Garut. (sp/jagatngopi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBubarkan Pengajian, Ansor Banser Malah Bisa Dibubarkan Perppu Ormas
Berita berikutnyaSering Menolak Pengajian, Apakah Efek Kekalahan NU ?