Tabligh Akbar Ditolak, Bachtiar Nasir : Kita Buat Setan-Setan itu Merintih

Bachtiar Nasir

Wawacancara Ustadz Bachtiar Nasir terkait penolakan tabligh akbar, eksklusif dengan TV Muhammadiyah Selasa (7/11/2017).

Ustadz Bachtiar Nasir:
“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Salam ukhuwah Islamiyah. Jangan berputus asa untuk bersatu. Dan jangan pernah berputus asa untuk mempersatukan.”

“Saya Bachtiar Nasir, melihat ini adalah sebuah dinamika. Namun satu hal, apapun yang terjadi jangan mengorbankan persaudaraan kita. Jangan mengorbankan persatuan kita. Berbeda itu pasti, tapi yang dilarang di dalam Al-Qur’an adalah ‘Walaa tafarraqu…’ jangan terpecah belah… Kalau kamu sudah terpecah belah maka kamu akan gagal dan pasti akan dikuasai oleh musuhmu.”

“Saya Bachtiar Nasir berpesan jangan terprovokasi, jangan merasa terintimidasi, dan tetaplah bersaudara, dahulukan ukhuwah, dan nomor sekiankan kepentingan pribadi dan kelompok.”

“Allahu Akbar! Jangan pernah putus asa untuk terus bersatu. Bersatulah karena pasti Allah akan tolong kita. Dan kalau Allah sudah tolong kita tidak akan pernah ada yang bisa pecah belah kita. Kita buat iblis putus asa memecah belah kita. Dan jangan biarkan setan berada di shof antara kita semua. Rapatkan barisan dan kita buat setan-setan itu merintih,” jelas Ustaz Bachtiar Nasir.