Lulusan SD Muhammadiyah Ini, Kini Menjadi Menantu Presiden Jokowi

SangPencerah.id– Entah disengaja tau tidak, beberapa aktivitas kehidupan Presiden Jokowi begitu dekat dengan Muhammadiyah. Saat Tanwir Muhammadiyah di Samarinda ia menuturkan bila Ibunya rutin mengikuti pengajian ahad pagi Muhammadiyah, lalu saat berada di Unmuh Jember Presiden juga menceritakan bila istrinya pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Tahun 2016 yang lalu saat cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra lahir, keluarga Jokowi juga memilih RS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk proses operasi persalinan. Bahkan saat masih menjadi Walikota Surakarta, Presiden Jokowi juga mewakafkan bangunan joglo untuk SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari. Beberapa kali Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk menghadiri acara-acara Muhammadiyah dan organisasi otonomnya.

Hari ini (11/8), Presiden Jokowi kembali menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Presiden melaksanakan “mantu” putri tercintanya.  Kahiyang Ayu, putri semata wayang  presiden ini dipersunting Muhammad Bobby Afif Nasution.

Raut bahagia juga dirasakan segenap masyarakat Indonesia, termasuk keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Pontianak, tempat Bobby kecil belajar. Ya, Bobby merupakan salah satu alumni sekolah Muhammadiyah di Kalimantan Barat ini. Orang tuanya memilihkan sekolah ini karena SD Muhammadiyah 2 Pontianak dirasa mumpuni dalam memberi bekal pengetahuan, khususnya bekal agama.

Salinan Ijazah M. Bobby Afif Nasution (Foto: Dokumentasi SD Muh 2 Pontianak- Sang Pencerah)

Slamet Rianto guru yang juga Kepala SD Muhammadiyah 2 Pontianak menuturkan bila Bobby merupakan sosok anak yang rajin, Bobby menyelesaikan studinya di SD Muhammadiyah 2 Pontianak pada Tahun 2003 dengan nilai yang cukup baik.

Gedung megah dan asri SD Muhammadiyah 2 Pontianak

SD Muhammadiyah 2 Pontianak sendiri merupakan sekolah favorit di Kota Khatulitiwa.  Berdiri Tahun 1975 sekolah ini telah menimbun ribuan prestasi dari bidang akademik maupun non akademik, salah satu pelajar sekolah ini pernah menemukan alat pendeteksi pemadam kebakaran hutan dalam kompetisi riset dan diundang langsung oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara.   Pelajar sekolah ini juga menjadi Juara 1 Lomba bercerita tingkat nasional, serta Juara Olimpiade Sains dan Kepala Sekolah terbaik se-Kalimantan Barat. Lalu baru-baru ini sekolah kebanggaan persyarikatan ini juga sukses meraih emas dalam cabang lomba Ismuba tingkat SD, kompetisi OLYMPICAD 2017.

Kini sekolah yang memiliki 1006 siswa ini terus melejit prestasinya, berbagai inovasi pembelajaran dan beragam cara untuk meningkatkan mutu terus dilakukan. Hal ini diupayakan untuk memperkuat branding sekolah uggulan dan mendapat tempat dihati masyarakat.

Baca juga : (Iriana Jokowi, Satu Diantara Jutaan Mahasiswa Muhammadiyah)

SD Muhammadiyah 2 Pontianak bangga memiliki alumni-alumni yang sukses, salah satunya sosok Bobby Nasution, pengusaha muda lulusan S2 IPB yang kini menjadi menantu Presiden. “Kami berharap dan mendo’akan semoga Bobby bisa membentuk keluarga sakinah, segala pengetahuan umum, agama dan bekal-bekal kehidupan yang telah diterima semasa sekolah dasar semoga dapat diamalkan”, pungkas Slamet Rianto, kepala SD Muhammadiyah 2 Pontianak”. (sp/red)