Outbound SD Muhammadiyyah Bedug Tegal

sangpencerah.id – SD Muhammadiyyah Bedug Tegal, Minggu, (14/10/2017), mengadakan out bound ceria dengan tema bergerak, gembira, menikmati anugerah sang pencipta. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-4 beserta bapak-ibu guru yang bekerjasama dengan PRPM Ranting Bedug.

Demikian yang dikatakan kelapa sekolah SD Muhammadiyyah Bedug. Out bound Ceria ini merupakan bagian dari kegiatan Jeda semester Gnjil Thun Ajaran 2017/2018.

Lebih lanjut Kepala sekolah SD muhammadiyyah Bedug menjelaskan dengan didakannya kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh siswa dan guru sebagai sarana tafakur alam, selain  itu juga menjalin keakraban dan ukhuwah juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kerjasama antar siswa, kemandirian, dan keceriaan dalam pribadi masing-masing siswa.

Menurut kepala sekolah SD Muhammadiyyah Bedug out bond sengaja dilaksanakan di Kali Rambut. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut sangat cocok untuk kegiatan outbond serta terdapat sungai dengan air bersih yang cukup susah ditemukan di Pangkah. Kepala sekolah juga menambahkan bahwa lokasi tersebut cukup jauh, namun peserta outbond sangat puas dengan tempat tersebut.

“ kerjasama, kemandirian, keceriaan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sekolah dan dirumah, semoga semakin menumbuhkan rasa syukur kita atas karunia Allah SWT dengan keindahan ciptaanNYa” kata kepala sekolah SD Muhammadiiya Bedug. (sp)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPimda Tapak Suci Purworejo Raih 42 Medali Kejuaraan Nasional
Berita berikutnyaPembakaran Masjid Muhammadiyah dan Parade ‘Kejahilan’