Mendikbud Hadiri Kompetisi Tapak Suci Se-Indonesia

Sangpencerah.id – Mendikbud menghadiri Kompetisi Seni Beladiri Tapak Suci se-Indonesia. Perlombaan ini merupakan bagian dari Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) ke-5 yang diselenggarakan di Asrama Haji, Bandar Lampung pada Jumat – Sabtu (27-28/10).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk menyaksikan ribuan pelajar dari seluruh Indonesia ambil bagian pada Olympicad V. Salah satu lokasi yang dituju Muhadjir adalah Asrama Haji sebagai lokasi pelaksanaan Lomba Seni Beladiri Tapak Suci.

Muhadjir yang hadir tanpa voorijder mengunjungi lokasi perlombaan pada siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB. Kunjungan ini sekaligus menjadi pengganti bagi ketidakhadiran Muhadjir pada Pembukaan Olympicad V pada Kamis siang (26/10) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Yang menarik, Muhadjir menjanjikan beasiswa bagi pemenang pada perlombaan seni bela diri ini Tapak Suci ini. “Dengan semangat kalian untuk terus berlatih, saya akan berikan beasiswa terhadap peserta yang berprestasi. Setiap regu akan mendapatkan beasiswa senilai tiga juta rupiah”.

Perlombaan ini dimulai sejak Jumat (27/10) dan direncanakan berakhir pada Sabtu (28/10), diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat Muhammadiyah se-Indonesia. Penjurian dilakukan oleh pendekar-pendekar Tapak Suci. Sementara pemenang dari perlombaan ini berhak mendapatkan medali emas Olympicad V. (sp/nabhan)

BAGIKAN
Berita sebelumya2700 Peserta Ikut Serta Dalam OLYMPICAD V
Berita berikutnyaMuhammadiyah Gugat UU Penyiaran Iklan Rokok