Haul Sunan Pojok, Muhammadiyah Blora Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Posko PKU Muhammadiyah Blora (foto : Dicky Briant)

SangPencerah.id– Dalam rangka meningkatkan ukhwah Islamiyah dan ukhwah wathoniyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah melalui RS PKU Muhammadiyah Blora turut menyukseskan pagelaran tahunan yakni Haul Syech Abdulrohim atau yang popouler dengan sebutan Sunan Pojok. Acara keagamaan dan budaya ini digelar diseputaran alun-alun Kota Blora.

Keterlibatan Muhammadiyah dalam acara ini bukan berarti Muhammadiyah turut serta dan meyakini  dalam ritual dan seremonial yang dilaksanakan, tapi Muhammadiyah hanya turut menyediakan fasilitas kesehatan sebagai bentuk toleransi otentik. Selain itu Muhammadiyah ingin menampilkan wajah dakwah Islam yang ramah dengan cara yang humanis.

RS PKU Muhammadiyah Blora berkerjasama dengan buka lapak menyediakan posko kesehatan komunitas yang memberikan fasilitas seperti : cek tensi, pemeriksaan gula darah
konsultasi gizi, konsultasi kesehatan dan pengobatan lainya.

Dicky Briant, salah satu penjaga posko kesehatan RS PKU Muhammadiyah Blora mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan kemanusian. “Semoga langkah nyata yang kami berikan dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan serta berkah”, ujarnya. Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang datang di acara haul untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan ini.

Baca juga : (Meski Beda Pemahaman, Muhammadiyah Gubug Setia Menjaga Jamaah Dzikir)

Keberadaan posko kesehatan ini mendapat sambutan antisias dari masyarakat, terbukti masyarakat Blora dari berbagai kalangan turut mendekat di posko kesehatan ini. Acara haul Sunan Pojok sendiri digelar dalam waktu beberapa hari dan diisi dengan berbagai kegiatan. (sp/red)