2700 Peserta Ikut Serta Dalam OLYMPICAD V

Sangpencerah.id -Setelah Pembukaan Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) ke-5 dilakukan kemarin (26/10), hari ini Olympicad V memasuki agenda inti yaitu perlombaan. Lokasi pelaksanaan dibagi menjadi 4 tempat yaitu Kompleks Perguruan Muhammadiyah Labuhan Ratu, LPMP Lampung, Asrama Haji, dan SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Pembagian lokasi dilakukan karena banyaknya peserta yang mengikuti Olympicad V.

Terhitung peserta Olympicad V berjumlah lebih dari 2700 orang, merupakan siswa SD, SMP, SMA Muhammadiyah/sederajat dari seluruh Indonesia. Bahkan Olympicad V juga diikuti kontingen dari provinsi-provinsi terluar Indonesia seperti Aceh, Kalimantan Utara, Maluku Utara, dan Papua.

Pada agenda yang baru pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa ini, beberapa perlombaan telah diketahui hasilnya. Namun sebagian besar cabang perlombaan baru menyelesaikan babak penyisihan pada hari ini.

Ketua Panitia Pusat Olympicad V, Baedhowy menyatakan bahwa perlombaan akan dilanjutkan esok hari (28/10) untuk babak final dan pelaksanaan sisa-sisa pertandingan. “Pelaksanaan Olympicad masih berlanjut besok dan akan ditutup pada Sabtu malam”, ujar Baedhowy ketika memberikan sambutan pada Ramah Tamah bersama Walikota Bandar Lampung pada Jumat malam (27/10).

Keseluruh peserta memperebutkan medali emas pada 21 cabang perlombaan dengan jumlah total 42 kategori perlombaan, sebagai berikut :
1. Matematika (SD-SMP-SMA/sederajat)
2. IPA (SD-SMP/sederajat)
3. Fisika (SMA/sederajat)
4. Kimia (SMA/sederajat)
5. Biologi (SMA/sederajat)
6. News Reading in English (SD-SMP-SMA/sederajat)
7. Ismu in Arabic (SD-SMP-SMA/sederajat)
8. Ismu in English (SD-SMP-SMA/sederajat)
9. Otomotif (SMK)
10. Robotik (Line Tracker dan Maze Solving, SD-SMP-SMA/sederajat)
11. Film Indie (SMP-SMA/sederajat)
12. Business Plan (SMA/sederajat)
13. Karya Tulis Ilmiah Siswa (SMA/sederajat)
14. Penelitian Tindak Kelas (Kepala Sekolah)
15. Penelitian Tindak Sekolah (Kepala Sekolah)
16. Majalah Sekolah (sekolah)
17. Desain Web Sekolah (SMA/sederajat)
18. Musabaqah Tilawatil Quran (SD-SMP-SMA/sederajat)
19. Musabaqah Fahmil Quran (SD-SMP-SMA/sederajat)
20. Hafidz Quran (SD-SMP-SMA/sederajat)
21. Seni Tapak suci

Kontingen dengan akumulasi perolehan juara terbanyak akan mendapatkan juara umum pada Olympicad V, pemenang akan diumumkan pada Penutupan Olympicad V. (nabhan)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGubernur Anies Resmi Tutup Alexis
Berita berikutnyaMendikbud Hadiri Kompetisi Tapak Suci Se-Indonesia