Tapak Suci Cup Tingkatkan Ruh Kemuhammadiyaan Dan Spirit Membela Islam

Sangpencerah.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, Melalui Pimpinan Cabang Lubuk Banjar mengadakan Tapak Suci Cup II Di Kecamatan Lubuk Banjar, Kabupaten Ogan Komering.

Kegiatan ini diikuti oleh Ratusan Peserta Dari Kader-Kader Tapak Suci Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Acara ini dihadiri Langsung oleh Ketua dan Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten OKU, Marratu Fahri, M.I.P dan Ansyordin, S.Pd yang juga merupakan Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten OKU, membuka Acara Tapak Suci Cup II dengan Harapan Ajang ini tidak semata berorientasi menjadi Atlet tapi Kehilangan Ruh Kemuhammadiyaaan, Namun menjadikan Lumbung Kader Sejati Muhammadiyah, Yang Berjuang untuk Islam dan Kemuhammadiyaan (Dakwah Islam).

“Tapak Suci bersama ortom yang lain betul-betul menjadi lumbung kader sejati Muhammadiyah, bukan semata-mata terjebak pada rutinitas mengikuti Perlombaan Silat semata yg hanya berorientasi melahirkan atlet tapi kehilangan ruh Muhammadiyahnya. Cerminan nilai-nilai kemuhammadiyah harus terpatri pada setiap kader Tapak Suci. Jika ruh Muhammadiyah itu hilang, maka Tapak Suci mnjadi sebatas organisasi silat semata. PDM OKU sngat mengapresiasi adanya kegiatan PCM Cup ini” Tutupnya.

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci 103 Kabupaten OKU, Didi Manhairul,SE.ST,P.Ma juga menyatakan bahwa Acara ini untuk memperkuat silaturahmi antara PDM PCM Dan Tapak Suci Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Acara Tapak Suci Cup II diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan sinergi dakwah antar PDM PCM Dan Tapak Suci Kabupaten Ogan Komering Ulu, Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk ikut mensukseskan acara ini, selamat berjuang dan bertandingan serta kedepankan sportifitas , Dengan Iman Dan Akhlak Menjadi Kuat, Tanpa Iman Dan Akhlak Menjadi Lemah” Tutupnya.

Dilain kesempatan, Fauzan Qalam Ardhi, A.Md (Fauzan Azkhan) sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabuten Ogan Komering Ulu turut Mengapresiasi Atas Terselenggaranya Kegiatan Tapak Suci Cup II , dan selaras dengan apa yang dikatakan Marratu Fahri, M.I.IP (Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten OKU).

“Tujuan Awal Didirikan Tapak Suci, Pemuda Muhammadiyah, IMM Dan ersama Ortom Muhammadiyah lainnya adalah untuk membantu menunjang Dakwah Islam yang merupakan Tujuan Muhammadiyah sebagai Tujuan untuk Dakwah Islam, Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, Menciptakan Kader Yang Berislam, Bukan Tujuan lain yang malah merusak Ruh Muhammadiyah & Menjadikan Kader Yang Pragmatis serta Jauh dari Nilai Islam. Semoga Tapak Suci Cup II ini menjadi Lumbung terciptanya Kader Muhammadiyah Sejati

Dengan Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Lemah” (Tapak Suci Putera Muhammadiyah) (SP/OKU).