Tampil Maksimal, MI Muhammadiyah Mojorembun Raih Juara Karnaval

Drum Band Surya Nada (Foto : Ayu Maruti)

SangPencerah.id-Menyusuri jalanan Desa Mojorembun,  berawal dari Dukuh Banjarejo dan berakhir di Dukuh Sendang Tliko, barisan pelajar MI Muhammadiyah Mojorembun tampil percaya diri di barisan depan dalam even “Mojorembun Karnival” kemaren (30/8).

Dalam karnaval perdana guna memperingati Hut RI ke-72 ini, MI Muhammadiyah Mojorembun menampilkan Drum Band “Surya Nada” yang menjadi ekstrakulikuler unggulan di sekolah ini.

Dengan kostum berwarna ceria, biru muda dan merah muda, pelajar MI Muhammadiyah Mojorembun memainkan alat musik dalam irama lagu  “Sang Surya” yang menjadi kebanggaan warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Dibelakang regu Drum Band Surya Nada, sekolah kebanggaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kradenan ini menampilkan parade busana nusantara.  Panas terik matahari yang menyengat tak mengurangi semangat para pelajar Muhammadiyah ini.

Di sepanjang rute karnaval, barisan MI Muhammadiyah Mojorembun mendapat sambutan meriah dari penonton, dimana MI Muhammadiyah Mojorembun menjadi satu-satunya kelompok karnaval yang menampilkan music Drum Band.

“Subhanalllah, terharu saya melihat barisan anak-anak MI Muhammadiyah Mojorembun. Guru-guru MI dan Anak-anak semangat dan penampilannya sangat luar biasa.  Saat ini prestasi MI Muhammadiyah Mojorembun terus berkembang pesat”, ujar Ibu Sripah, Aktivis ‘Aisyiyah yang juga Mantan Kepala MI Muhammadiyah Mojorembun yang turut  serta menyaksikan karnaval.

Baca juga : (Ratusan Korban Banjir Mojorembun, Datangi Pengobatan Gratis Muhammadiyah)

“Kami sudah all out menampilkan yang terbaik, bahkan kami tampil beda dari  kelompok-kelompok lainnya. Alhamdulillah kami mendapat Juara II.  Kami bangga bisa menghibur masyarakat, semoga ke depan bisa tampil lebih baik lagi ” tambah Ayu Maruti, Guru MI Muhammadiyah Mojorembun.

MI Muhammadiyah Mojorembun merupakan salah satu sekolah yang sarat akan prestasi. Sebelumnya pelajar sekolah ini pernah menjuarai kompetisi Taekwondo se-Jawa Bali.

Siti Mabruroh, siswi sekolah ini juga  pernah mewakili Blora dalam kompetisi Matematika tingkat Provinsi di Kota Semarang. Guru MI Muhammadiyah Mojorembun juga meraih juara I PTK tingkat Kabupaten,  deretan prestasi  akademik dan non akademik lainnya dari tingkat Kecamatan hingga Nasional juga pernah diraih. (sp/red)