Muhammadiyah Gelar Forum Pengasuhan Anak dengan Pakar 7 Negara

Sangpencerah.id – Mulai hari ini sampai tanggal 22 September mendatang, Indonesia kedatangan pakar pengasuhan anak dari 7 Negara yaitu Inggris, India, Mesir, Yordania, Libanon, Turki dan Kirgistan dalam acara Care In Islamic Contex di Jakarta.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Agus Taufiqurrahman secara langsung menerima 7 perwakilan negara tersebut. Beliau menyampaikan ini adalah forum yang sangat penting bagi Indonesia terutama bagi Umat Islam tentang berbagi pengalaman dalam pengembangan metode dan regulasi pengasuhan, pengangkatan, perwalian anak serta trend berbagai penanganan permasalahan anak.

Acara ini diselenggarakan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlokasi di Hotel Ibis Tamarin. Bapak Sularno Ketua dari MPS menyampaikan pertemuan ini menjadi yang ke 5 setelah berbagai program alternatif pengasuhan dilaksanakan di beberapa Negara.

Konsorsium Pengasuhan Internasional ini telah menempatkan Muhammadiyah sebagai pendiri Family For Every Child. Dengan menempatkan perwakilannya Bapak Muhammad Ihsan pakar hukum dan pengasuhan anak Indonesia dalam aliansi tersebut.(sp/kbai)