Lewat Muhammadiyah, SMA/SMK Negeri di Blora Salurkan Dana untuk Rohingya

30
Keluarga SMA N 1 Jepon menyalurkan bantuan untuk Rohingya melalui Lazis Muhammadiyah

SangPencerah.id– Semangat untuk membantu Rohingya tidak hanya terjadi di sekolah, rumah sakit atau lembaga-lembaga amal usaha Muhammadiyah saja, tetapi juga terjadi di sekolah-sekolah negeri. Jika di SMK Muhammadiyah I Blora terus bergerak hingga turun ke jalan untuk membantu Rohingya, sekolah-sekolah negeri diwilayah ini juga tak kalah semangatnya untuk turut beraksi membantu Rohingya.

SMA N 2 Blora menyalurkan bantuan untuk Rohingya

Jum’at (15/9), sejumlah sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Blora beramai-ramai mendatangi Lazis Muhammadiyah, menyalurkan bantuan untuk Rohingya.

Pelajar SMA N 2 Cepu mendatangi Lazis Muhammadiyah PKU Cepu

Djamaluddin, Direksi Lazismu RS PKU Muhammadiyah Cepu mengungkapkan bila Lazismu PKU Muhammadiyah Cepu telah menghimpun 10 juta lebih untuk Rohingya, sedangkan Jum’at kemarin pelajar-pelajar SMA N 2 Cepu datang dan  menyalurkan  2.100.000 rupiah yang diterima langsung oleh RS PKU Muhammadiyah Cepu.

Baca juga : (Bukan hanya di Muhammadiyah, Tapak Suci Juga Digemari Sekolah Negeri)

Tak jauh berbeda dengan yang ada di Cepu, Lazis Muhammadiyah Blora juga menghimpun dana dari sekolah-sekolah negeri. “Alhamdulillah SMA dan SMK Negeri di Blora juga bergerak untuk membantu Rohingya, SMA N 2 Blora menghimpun 5.514.400, SMA N 1 Jepon menyalurkan 1,5 juta, serta beberapa sekolah negeri yang lain seperti SMK N1 Blora yang juga menyalurkan dana untuk Rohingya melalui muhammadiyah”, ujar Sugiyanto, sekretaris Dinas Pendikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora.

Bukan hanya di Blora saja sekolah-sekolah negeri yang berbondong-bondong membantu Rohingya, di Sambas (Kalimantan Barat) dan Cilacap (Jawa Tengah) misalnya, sekolah-sekolah negeri diwilayah ini juga beramai-ramai menyalurkan bantuan untuk Rohingya lewat Lazis Muhammadiyah. (sp/red)