Atas Masukan Pemuda Muhammadiyah, Aksi di Borobudur Pindah ke Masjid

62
Aksi teatrikal Save Rohingnya

Sangpencerah.id – Aksi peduli Rohingnya rencananya akan digelar di Kompleks Candi Borobudur Hari Jum’at (8/9) mendatang. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah terus menghimbau kepada panitia agar dipindah ke tempat lain.

“Mohon saudara-saudara  memikirkan dengan matang, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Basariyah yang ingin ditunjukkan jangan sampai salah langkah yang kemudian justru menyudutkan Islam Itu sendiri, demonstrasi di Borobudur justru akan berujung pada “pengkerdilan” Islam Itu sendiri, mendapat perhatian pasti, tapi Islam Indonesia dianggap kerdil”, ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

“Belum lagi Bila ada penumpang gelap yang bisa melakukan hal yang merugikan sahabat sekalian, Indonesia dan Umat Islam secara keseluruhan, yang justru merugikan Saudara kita etnis Rohingya di Rakhine”, lanjutnya.

Mari tunjukkan Ukhuwah Basariyah (kemanusiaan) kepada saudara-saudara kita di Rakhine dengan cara mendorong bantuan Kemanusiaan dan melakukan desakan yang terukur terhadap Negara-Negara didunia agar memberikan political pressure kepada pemerintah Myanmar.

Dahnil sudah konfirmasi lagi ke pihak panitia, acara dipindahkan ke Masjid An Nuur, kompleks Pemkab Magelang. Acara tetap dilaksanakan Hari Jumat 8 September 2017 dengan aksi penggalangan dana kemanusian Rohingnya.(sp/red)