Angkatan Muda Muhammadiyah OKU Pelopori Aksi Damai Peduli Rohingya

Sangpencerah.idAngkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten OKU mempelopori Aksi Damai Dan Penggalangan Dana Untuk Rohingya di Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, yang akan diadakan Pada Tanggal 7-8 September 2017.

AMM OKU yang tergabung dalam ALIANSI PEMUDA ISLAM OKU PEDULI ROHINGYA & GERAKAN UMAT ISLAM BERSATU SUMSEL, Menyatakan Dukungannya Terhadap Rohingya & Mendesak Pemerintah untuk Segera Melakukan Dukungan Penuh Terhadap Rohingya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten OKU, Fauzan Qalam Ardhi, A.Md (Fauzan Azkhan) mengatakan, Bahwa Aksi ini adalah Bentuk Kepedulian Umat Islam terhadap Saudaranya.

“Aksi ini adalah Aksi Damai sebagai bentuk Kepedulian kita terhadap saudara di Rohingya, ini adalah tentang Kemanusiaan, dan sebagai Muslim, tentunya kita wajib peduli terhadap sesama Muslim”.

Menanggapi Tudingan Bahwa Aksi ini hanya Aksi yang ikut-ikutan , Fauzan membantah Tudingan tersebut, dan Menegaskan bahwa Aksi ini bentuk Kewajiban sebagai Muslim.

“Tidak Benar bila ada tudingan Aksi ini hanya ikut-ikutan, Aksi ini adalah Bentuk Kewajiban sebagai Muslim & Warga Negara Indonesia”

Dilain kesempatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten OKU, Marratu Fahri, S.I.P, M.I.P juga menyampaikan dukungannya terhadap Aksi yang akan dilakukan 7-8 September 2017

“Aksi ini adalah Aksi Kemanusiaan, oleh sebab itu Aksi ini perlu dilakukan,  sebagai Syiar Agama , untuk Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang peduli terhadap Penderitaan Saudara Kita di Rohingya, apalagi kepedulian ini adalah Sejalan dengan Tujuan Muhammadiyah & Cita-Cita Bangsa Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 45 dan Pancasila”. Tutupnya.

Organisasi Kepemudaan yang tergabung didalam aksi ini antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) , Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (IMM) dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten OKU.

Koordinator Aksi yang juga merupakan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah OKU, Arda Anggara mengatakan bahwa Aksi ini akan berjalan Damai, Aman Dan Tertib sebagai Bentuk Taat Kepada Aturan Negara.

Aksi yang dilakukan ini akan berjalan dengan Damai, Aman Dan Tertib, Bahwa tujuan aksi kita ditujukan untuk kepedulian terhadap Rohingya, Bentuk Kemanusiaan & Tanggung Jawab sesama Muslim“.

Adapun tuntutan akan diajukan , Arda Anggara Mengatakan Tuntutannya Sebagai Berikut :

1. Usir Dubes Myanmar Dari Indonesia
2. Stop Hubungan Diplomatik dengan Myanmar
3. Kirim Pasukan Garuda Ke Myanmar
4. Mendesak Pemerintah untuk Memfasilitasi Pengungsi Myanmar. (Sp/OKU)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSiang ini, Ribuan Kader IMM Kepung Kedubes Myanmar
Berita berikutnyaTeori Konspirasi Kasus Rohingnya di Myanmar