Warga Nahdliyin Juga Menikmati Ambulan Gratis Pemuda Muhammadiyah

Ambulan Pemuda Muhammadiyah Gemolong di Sumber Agung Klego, Boyolali

SangPencerah.id- Persyarikatan Muhammadiyah, Organisasi Otonom dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah dimanapun berada tak pernah pilih kasih dalam memberikan pelayanan. Baik itu untuk warganya sendiri,  umat yang seiman, maupun mereka yang berlainan agama. Muhammadiyah ingin mengaktualisasikan Islam Rahmatan Lil Allamiin. Pelayanan ini diberikan melalui Amal usaha pendidikan, kesehatan, ekonomi dan deretan aksi sosial lainnya.

Seperti baru-baru ini, Ambulan gratis milik PC Pemuda Muhammadiyah Gemolong, Kabupaten Sragen yang turut membawa jenazah salah satu warga NU di Klego – Boyolali. Ambulan Pemuda Muhammadiyah Gemolong ini menjadi bentuk gerakan filantropi dan salah satu kegiatan unggulan Pemuda Muhammadiyah Cabang Gemolong.

Baca juga : (Warga Non Muslim Juga Menikmati Ambulan Muhammadiyah)

Inilah merupakan salah  satu bentuk toleransi otentik. Muhammadiyah melayani bukan hanya sesama anggotanya, tapi untuk semua golongan, semua orang, semua agama. Semoga aksi ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.

Dedi Endriyanto, Wakil Bupati Sragen mengapresiasi langkah Pemuda Muhammadiyah Gemolong ini. Menurutnya aksi ini menjadi cermin kerukunan dan gerakan kemanusiaan yang telah lama dilakukan Muhammadiyah. Semoga aksi dan gerakan ini  bisa terus dilanjutkan dan bermanfaat kepada masyarakat,  ujarnya kepada redaksi Sang Pencerah. (sp/red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMahasiswa Pengkritik Menristekdikti Terancam Dipecat dari Kampus
Berita berikutnyaKH Ahmad Dahlan Keturunan Keduabelas Walisongo