Saat Tya Subiakto Antri Bioskop, “Nyai Ahmad Dahlan” Dikatain Film Cemen

Sangpencerah.id – Tya Subiakto, salah satu  komposer, conductor, penata musik film dan sutradara film Indonesia curhat tentang film Nyai Ahmad Dahlan di akun twitternya.

Berikut cuitannya :
Sedih adalah ketika sedang beli tiket uyk nobar #NyaiAhmadDahlan, sementara ada sepasang suku Cina yg bilang, Film apaan tuh ? Film cemen!

Tika melanjutkan cuitannya :

Tapi kita bersabara saja, #Nyaiahmaddahlan hanya diperuntukkan bagi orang orang yg mau membuka hati untuk film bertema baik diantara banyak film bertema buruk

Film #nyaiahmaddahlan hanya diperuntukkan bagi orang orang yg mau membuka hati untuk film bertema baik diantara banyak film bertema buruk

Kita tidak mau menghakimi etnis China, itu hanya oknum saja. Pembelajaran buat kita semua, jangan meremehkan karya orang sebelum menonton. Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan adalah pahlawan nasional. Nyai merupakan tokoh yang memperjuangkan pendidikan kaum perempuan saat kolonial Belanda. Nyai Ahmad Dahlan berasal dari Kauman, kampung santri di Yogyakarta. Pada zamannya, Nyai Ahmad Dahlan ini menjadi panutan kaum perempuan. Nyai Ahmad Dahlan ini pernah menjadi perempuan yang memimpin Kongres Muhammadiyah tahun 1926.

Melalui rumah produksi Iras Film, perjuangan dan perjalanan Nyai Ahmad Dahlan dengan menampilkan David Chalik sebagai salah satu tokoh serta tokoh-tokoh lain yang dimainkan oleh Keluarga Nyai Ahmad Dahlan. Diharapkan hal itu dapat meningkatkan semangat dalam meneruskan perjuangan Nyai Ahmad Dahlan.(sp/red)