Peneliti dan Politisi PKB Ini Sebut Ulama Muhammadiyah Impor dari Arab

Postingan Sukirman di akun facebook pribadinya

SangPencerah.id-  Diskusi #JihadTolakFDS di PWNU Jateng. Dipimpin Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh. Hadir sebagai Nara Sumber Prof Greg Barton, Pengawat NU, Teman Gus Dur dari Monash University.
Statementnya:
1. NU lahirkan Ulama dan tokoh Bangsa dari Madrasah. Sementara Muhammadiyah Import Ulama dari Arab;
2. Greg Barton yakin melalui sistem pendidikan NU akan lahirkan lagi tokoh ulama sekaliber Gus Dur.

Begitulah isi caption dari postingan facebook Sukirman Kir, sosok politisi PKB dari daerah pemilihan Jawa Tengah 10 yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng. Menulis pendapat dari Greg Barton yang hadir dalam diskusi di PWNU Jateng,  ia menyebut “Muhammadiyah Import Ulama dari Arab”. Postingan ini pun mendapat reaksi keras dari netizen khususnya warga Muhammadiyah. Postingan ini dianggap memecah belah dan mengadu domba antara NU dengan Muhammadiyah.

Mendikbud bersama Ketua PWM Jateng bersilaturahmi menemui Ketua PWNU Jawa Tengah (Foto : Dokumentasi  Sahabat Muhammadiyah)

 

Mengenai kebijakan sekolah lima hari, Mendikbud sendiri sudah menyosialisasikan keberbagai tempat. Termasuk di beberapa pesantren-pesantren NU di Indonesia. Mendikbud bersama Ketua PW Muhammadiyah Jateng juga sudah bersilaturahmi, menemui PWNU Jateng memaparkan mengenai kebijakan sekolah pada akhir Juli tahun ini.  Mendikbud memiliki itikad baik untuk memperkuat ukhwah dan memperjelas ide-ide yang ingin ia laksanakan untuk membangun Indonesia. (sp/red)