Muhammadiyah Padang Resmikan Pembangunan Perumahan “Sang Surya”

185

SangPencerah.id-Walikota Padang H. Mahyeldi bersama Wakil Ketua PW Muhammadiyah Dr. Irman dan Ketua PD Muhammadiyah Padang meresmikan pembangunan Perumahan Kampung Sang Surya di Kawasan Rimbo Tarok, Kuranji, Padang, Ahad (30/7/2017)

Pembangunan perumahan Kampung Sang Surya ini akan dibangun di atas lahan seluas 4,6 hektar tersebut sebanyak 300 uniit ditargetkan selesai pada awal 2018.

Walikota Padang H. Mahyeldi,SP memberikab apresiasi perumahan sang Surya amal usaha Muhammadiyah baru dan perdana di Indonesia
“Luar biasa kerja dakwah Muhammadiyah, Saya bangga jadi kader Muhammadiyah Pemerintah siap support kegiatan dakwah dengan bangun Kampung Sang Surya,” kata Mahyeldi yang juga calon penghuni Kampung Sang Surya.

Ketua PD Muhammadiyah Padang, H. Maigus Nasir mengungkapkan perumahan Kampung Sang Surya ini dilandasi gerakan dakwah komunitas.

Dia menjelaskan Milad Muhammadiyah tahun depan pembangunan 300 unit rumah semuanya rampung. “100 unit pertama akan dibangun masjid, 100 unit kedua bangun sekolah, dan 100 unit kedua dibangun kliniknya. Perumahan ini merupakan amal usaha baru Muhammadiyah pertama Indonesia yang diapresiasi Ketum PP Muhammadiyah, perkampungan Muhammadiyah sebagai amal usaha Muhammadiyah dibangun dengan konsep syariah dan aplikasinya secara syariah pula, dalam kompleks ini dilengkapi fasilitas swalayan, masjid, kantor amal usaha dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya warga Muhammadiyah pada acara silaturahim Syawal dan HariMU menggalang donasi peduli Masjid Aqsho dengan mengumpulkan donasi senilai Rp3.500.000. (sp/mn)