Mahasiswi Muhammadiyah Sumbang Emas ke-6 Sea Games untuk Indonesia

Rektor Umsu, Pembantu Rektor Umsu dan Peraih Medali Emas Wushu Beberapa Waktu lalu

SangPencerah.id- Lagu Indonesia Raya kembali menggema, setelah kontingen Indonesia kembali mempersembangkan emas di ajang kompetisi olah raga Sea Games 2017. Senin (21/8/2017) di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) Hall 5. Emas ke-6 untuk Indonesia tersebut dipersembahkan   mahasiswi Muhammadiyah,  Juwita Niza Wasni yang tampil pada nomor Nan Gun Putri cabang olah raga Wushu.

Kepastian emas didapat Niza usai memperoleh nilai 9,63.  Niza yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya. Niza mengalahkan wakil Malaysia dan Vietnam yang cukup mendominasi pada perlombaan ini.

Medali perak didapat pewushu Vietnam yakni Nguyen Thuy Linh. Ia meraih skor tipis dengan Niza yakni 9,62. Sementara medali perunggu direbut Tai Cheau Xuen dari Malaysia yang mengoleksi nilai 9,59.

Juwita Niza Wasni merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Niza berhasil mempersembahkan emas ke-6 untuk Indonesia di ajang Sea Games 2017 setelah sehari sebelumnya harus berpuas diposisi ke-4. Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sendiri mendukung perjuangan Niza, kampus unggulan di Sumut ini memberikan penghargaan dan beasiswa untuk Niza.

Baca : Membanggakan, Mahasiswi UMSU raih Emas di PON XIX

Langkah Niza menjadi atlet wushu dunia sangat mengagumkan, ia pun meraih emas diajang Asean Games Incheon, 2014 yang lalu. Serta berkali-kali meraih medali ajang di ajang PON , Se Games, Asian Games maupun kompetisi wushu dunia lainnya. (sp/red)