Kepala SMP Muhammadiyah dari Papua Barat, Juara I se-Indonesia

75
Arifin, Juara I Kepala SMP Berdedikasi Tingkat Nasional (foto: Istimewa)

SangPencerah.id–  Kiprah guru-guru, kepala sekolah Muhammadiyah di Papua Barat sangat luar biasa. Pada Tahun 2017 ini Muhammadiyah Papua Barat mendominasi kejuaraan guru dan tenaga kependidikan berprestasi yang diselenggarakan Kementrian Pendikan dan Kebudayaan 2017.

Salah satu wakil Papua Barat yang berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan adalah Arifin, S.Pd.  Aktivis muda Muhammadiyah ini dinobatkan sebagai Juara I Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017.

Perjuangan Arifin tidaklah mudah, ia harus mengikuti seleksi yang sangat ketat dari jenjang Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional. Arifin yang dalam kesehariannya sebagai kepala SMP  Lab School STKIP Muhammadiyah Kampung Arar, Papua Barat ini mempersiapkan dengan matang segala hal sebelum berkompetisi.

Hasilnya, prestasi Kepala SMP ini bukan hanya membanggakan Persyarikatan tapi juga mengharumkan Papua Barat. Dr. Mulyadi Jaya, Ketua PWM Papua Barat merasa bangga dan bersyukur atas pretasi yang diraih aktivis-aktivis Muhammadiyah Papua Barat. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih guru-guru dan kepala sekolah Muhammadiyah di Papua Barat, semoga terus ditingkatkan”, ujarnya.

Kami segenap redaksi SangPencerah.id, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, Semoga prestasi kepala SMP Muhammadiyah ini dapat memicu semangat aktivis pendidikan Muhammadiyah lain untuk lebih berprestasi. (sp/red)