Istri Jokowi, Satu Diantara Jutaan Alumni Universitas Muhammadiyah

SangPencerah.id-Presiden Joko Widodo mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Kampus Universitas Muhammadiyah Jember. Ini merupakan pertama kalinya Presiden Jokowi datang ke universitas bersama istrinya, Iriana.
Jokowi tiba di Kampus Universitas Muhammadiyah Jember, Jl Karimata No 49, Jember, Jawa Timur sekitar pukul 14.40 WIB, Minggu (13/8/2017). Jokowi yang tampak santai mengenakan kemeja warna putih, celana jins dan sepatu kets Adidas tersebut begitu turun dari mobil langsung mengajak Iriana yang tampak mengenakan baju terusan berwarna merah muda masuk ke dalam kampus.
Di kampus ini, Jokowi akan memberikan kuliah umum. Begitu masuk aula tempat acara berlangsung, tepukan gemuruh menyambut kehadirannya.
“Ini pertama kalinya saya datang, masuk ke universitas bersama Ibu Iriana Joko Widodo. Pertama kalinya,” kata Jokowi.
Kenapa?
Jokowi menjelaskan, Iriana dulunya bersekolah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sehingga, ketiga diajak berkunjung ke perguruan tinggi Muhammadiyah, Iriana senang.
“Karena Bu Iriana kuliah di Universitas Muhammadiyah di Solo, Surakarta. Kalau universitas yang lain saya ajak nggak mau, “saya di rumah saja”. Tapi begitu diajak ke Universitas Muhammadiyah Jember, “saya ikut,” ujar Jokowi.
Beberapa waktu yang lalu Ibu Negara ini juga menemani Presiden Jokowi saat mengunjungi Kampus IV Unversitas Ahmad Dahlan, dalam rangka peletakan batu pertama Museum Muhammadiyah. (sp/dtk)
BAGIKAN
Berita sebelumyaSaid Aqil : Full Day School Munculkan Generasi Radikal
Berita berikutnyaLagi, Muhammadiyah Membangun 21 Sekolah Unggulan