Dominasi Juara, 4 Kader Aisyiyah Jadi Yang Terbaik di Papua Barat

63

SangPencerah.id– Kiprah guru-guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan Muhammadiyah di Papua Barat sangat luar biasa. Pada Tahun 2017 ini Muhammadiyah Papua Barat mendominasi kejuaraan guru dan tenaga kependidikan berprestasi yang diselenggarakan Kementrian Pendikan dan Kebudayaan.

Setelah menjuarai kejuaraan di tingkat Provinsi Papua Barat, aktivis-aktivis Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini lalu maju ke tingkat nasional. Kader-kader Aisyiyah ini diantarannya adalah Putiha, S.Pd Guru TK Aisyiyah I Salawati yang sukses meraih juara II Guru TK Berprestasi di Papua Barat dan berhasil meraih juara II di Tingkat Nasional.

Berikutnya ada Siti Mariyam, Guru SMK Muhammadiyah Aimas yang meraih juara I Guru SMK Berprestasi di Provinsi Papua Barat. Adapun Ana Umul Khoiroh, S.Pd, Sekretaris Majelis Dikdasmen PDA Sorong dan Guru TK Aisyiyah 5 Sorong menjadi Juara I Guru Berprestasi di Papua Barat serta Sri Padminingsih, S.Pd, M.Pd Ketua Majelis Hukum dan HAM PDA Sorong, menjadi Juara I Pengawas TK berprestasi di Papua Barat.

Prestasi-prestasi kader Aisyiyah Papua Barat ini melengkapi prestasi kader Muhammadiyah Papua Barat yang sukses meraih juara I Kepala Sekolah SMP berdedikasi tingkat nasional.

Dr. Mulyadi Jaya, Ketua PWM Papua Barat merasa bangga dan bersyukur atas pretasi yang diraih aktivis-aktivis Muhammadiyah Papua Barat. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih guru-guru dan kepala sekolah Muhammadiyah di Papua Barat, semoga terus ditingkatkan”, ujarnya.

Kami segenap redaksi SangPencerah.id, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, Semoga prestasi kepala SMP Muhammadiyah ini dapat memicu semangat aktivis pendidikan Muhammadiyah lain untuk lebih berprestasi. (sp/red)