Berdiri 5, Muhammadiyah Lampung Dirikan Lagi 8 Minimarket

Pusat Bisnis Muhammadiyah, Kota Metro Lampung (Ilustrasi)

SangPencerah.id- Dalam rangka merealisasikan pilar ke tiga Muhammadiyah yakni sektor ekonomi, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWM Lampung menyelenggarakan pelatihan Management Ritail Modern. Bertempat di Pondok Pesantren At Tanwir Muhammadiyah Kota Metro pelatihan diikuti 53 peserta perwakilan dari MEK PDM, Jaringan Toko-Mu dan juga JSM Se- Lampung (19-20/8/2107).

Ketua MEK PWM Lampung M. Ahkamudin Arofi, SE.I, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan management Ritail modern bertujuan memberikan pemahaman yang utuh tentang bisnis Ritail.

 


“Pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun pemahaman yang utuh tentang bisnis retail. Harapan kami setelah pelatihan ini akan menambah pengetahuan baru dan aplikatif dilapangan, dan kami siap untuk mendampingi hingga bisnis retail bisa berjalan didaerah masing-masing.” ungkapnya.

“Narasumber adalah praktisi di bidang Ritail yang sudah berpengalaman puluhan tahun dibidangnya dan pengetahuan yang disampaikan bersifat praktis dan aplikatif, insyaallah akan sangat menarik untuk diikuti.” pungkas Direktur BMT L-Risma tersebut.

Wakil Ketua PWM Lampung Prof. Warsito, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa fokus Muhammadiyah pada abad ke-dua adalah pengembangan pilar ekonomi, setelah sukses pada pilar pendidikan dan pilar kesehatan telah berdiri dan menjadi instrumen dakwah Muhammadiyah.

 

Baca juga :  (Muhammadiyah di Kota Reog ini memiliki 15 Minimarket) dan (Hebat, Muhammadiyah di Kediri Memiliki 13 Minimarket)


“Pilar ekonomi harus kita kuasai. Namun mesti di ingat bahwa seluruh yang kita wujudkan di persyarikatan adalah dalam rangka dakwah, semuanya adalah alat untuk memperjuangkan Islam. Orientasi penguatan ekonomi tidak hanya Muhammadiyah secara kelembagaan tapi juga untuk seluruh warga Muhammadiyah dan ummat Islam.” terangnya.
“Kami terus mendorong Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWM Lampung untuk terus melakukan upaya upaya real dalam menghasilkan unit usaha retail baru di Lampung.” Tutupnya.

Baca : (Dalam Sebulan, Berdiri 3 Minimarket Muhammadiyah di Jawa Tengah)


Untuk diketahui bahwa Muhammadiyah di Lampung telah memiliki beberapa unit usaha retail, antara lain MBC Swalayan, Metro-M, Toko-mu Bandar Jaya, Toko-mu Bangun Rejo, Toku-mu Seputi Banyak, dan sedang dipersiapkan beberapa toko-toko baru di Way Jepara, Braja Slebah, Pekalongan, Kalianda, Pringsewu, Pesisir Barat, Tulang Bawang, Tanggamus, dan lain lain. (sp/red)

Kontributor : Humas Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung