Sempat Ditolak Banser, KOKAM Jaga Kajian Felix Siauw di Sukoharjo

Sangpencerah.id – Sempat ditolak di Sragen beberapa hari lalu, sore ini Senin (17/7) Ustadz Felix Siauw mengisi Tabligh Akbar di Masjid Baitul Amin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo.

Acara ini sempat ditolak Banser karena dianggap bisa menyebarkan pemikiran HTI. Panitia memutuskan tetap menggelar acara ini dengan berkoordinasi dengan polisi setempat.

Panitia juga meminta pengamanan Kepada KOKAM Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo. Sebagai rasa ukhuwah Islamiyyah, Ketua PDPM Sukoharjo, Eko Pujiatmoko memerintahkan KOKAM menyiapkan pasukannya untuk menjaga keamanan agar peserta bisa mengikuti kajian dengan tenang.

“Kami tidak memusuhi Banser, mereka teman kita juga. Kami hanya ikut menjaga keamanan agar jamaah bisa tenang mengikuti pengajian”, tegas Eko Pujiatmoko, Ketua PDPM Sukoharjo.

Tabligh Akbar ini bertemakan “Generasi Muda Kunci Masa depan Dunia” bersama Ustadz Felix Siauw. Alhamdulillah sampai akhir acara berjalan lancar aman dan damai. Sungguh indah ukhuwah otentik, meskipun beda pemahaman tetap menghargai. (sp/red)

.