Mustofa Nahra : Pemuda Muhammadiyah Harus Amar Makruf dan Siap Nahi Munkar

Sangpencerah.id – Hari Sabtu (22/7) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menggelar acara Kajian Syawalan dan pada waktu yang sama di adakan kegiatan sekolah politik pemuda untuk demokrasi dengan pembicara Mustofa Nahrawardana Majelis Pustaka Informasi PP Muhammadiyah. Kegiatan ini di ikuti seluruh anggota PWPM Jawa Tengah dan Perwakilan PDPM Se Jawa Tengah.

Dalam sambutanya, ketua PWPM Jawa Tengah Zainudin Affandi mengatakan “masih di bulan syawal ini, kita bersama sama perkuat ukhuwah islamiyah pemuda muhammadiyah se jawa tengah”. Zainudin menambahkan “pada kegiatan ini kita sekalian adakan pembekalan ideologi politik, hal ini kami upayakan agar teman teman tidak apatis terhadap politik” jelasnya.

Mustafa Nahra Wardaya dalam kajian menyampaikan “kita semua termasuk pemuda muhammadiyah adalah umat terbaik di dunia ini, oleh karena itu sebagai pemuda harus memegang dua hal penting yang pertama adalah amar makruf, kedua pemuda harus siap nahi munkar. Pemuda harus mampu menerapkan dua esensi penting tersebut dalam kehidupan sehari hari sebagai landasan perjuangan” jelasnya.

Salah satu peserta kajian syawalah, Andi dari wonogiri menyampaikan “kegiatan ini sangat bagus untuk menjadi contoh daerah daerah lain, kami berharap kegiatan ini terus di rawat dalah tali silaturahim pemuda Muhammadiyah se jawa tengah makin kuat dan terjaga dengan baik” tuturnya.(sp/red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemuda Muhammadiyah Siap Kirim Pasukan KOKAM ke Palestina
Berita berikutnyaDitinggal Makan, Mobil Petinggi PP Muhammadiyah Dibobol Maling