Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit 4 Lantai di Sragen

Sangpencerah.id – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU PKU Muhammadiyah Sragen bersama dengan Kapolres Sragen dan para pengurus RSU PKU Muhammadiyah Rabu (19/7/2017). Yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Sragen, PDM se solo raya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, ” pemerintah tidak dapat berdiri sendiri dalam menuntaskan permasalahan yang ada, maka berharap sektor swasta turut peran serta”.

“PKU Muhammadiyah Sragen dari awal harus mempersiapkan proses pembangunan tidak hanya sebagai RSU tipe D tetapi diproyeksikan sebagai tipe C agar tidak mindon gaweni dalam proses pembentukan segala fasilitas baik medis  maupun tenaga kesehatannya” ujar Bupati

“Kita betul-betul memerlukan fasiltas kesehatan yang baik, karena saat ini PR kesehatan luar biasa, angka kematian ibu dan bayi yang saya targetkan hanya 10 tetapi sampai bulan ini sudah 8 kasus, jika kita dapat membuat fasilitas yang baik maka dapat melayani masyarakat Sragen tanpa ada sekat-sekat apakah itu golongannya ataupun agama yang berbeda”, ungkap Bupati .

Lanjut Bupati, ” kita saling memberi dan mengisi, itulah harmonisasi yang saya harapkan, alangkah indahnya terwujudnya guyub rukun yang  dapat diimplementasikan disetiap sendi masyarakat Sragen”.

“Saya mengapresiasi kepada RSU PKU Muhammadiyah Sragen yang telah menanggung pembayaran BPJS kepada 50 orang, semoga dapat diikuti oleh sektor- sektor swasta lainnya, yang diharapkan dapat mengisi ketidakmampuan pemerintah dengan anggaran yang terbatas, pada rencana anggaran tahun 2018 DKK kab. Sragen mengganggarkan  Bantuan BPJS untuk 3.000 orang tetapi hanya 1000 yang saya ACC, karena pada tahun 2018 difokuskan untuk pembangunan infrastruktur”, kata Bupati.

“Pada tahun 2018 pemerintah kab.Sragen akan membangun RS tipe D di wilayah kecamatan Tangen dengan anggaran 25 milyar, untuk penyebaran fasilitas kesehatan, agar warga sebelah Utara Bengawan dapat kita layani dengan baik”, ujar Bupati.

Sebelum peletakan batu pertama dibacakann surat  keputusan  pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa tengah tentang susunan pengurus Badan Pelaksana Harian ( BPH) RSU PKU Muhammadiyah Sragen  yaitu Ketua H. Muhtiyo, BSC, anggota H. Dr. Agus Atmanto, Dr. Agus utinoha, MT, H. Kowam  Karim, BA, H. Budiyono Rahmadi. Yang ditetapkan pada tanggal 27 April 2017.

“Alhamdulillah PDM mampu membeli tanah 4.600 m2 terletak di Krikilan, Masaran dan didirikan bangunan atas bantuan dari para anghniya yg dikelola oleh MPKS hingga melewati enam periode kepemimpinan PDM dan dipimpin oleh lima ketua PDM”, jelas Abdullah Affandi,M.Ag, Ketua PDM Sragen.(sp/sragen)

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaWagub Jabar : Aset Muhammadiyah Melebihi Kekayaan James Riady
Berita berikutnyaMantan Ketua PP Muhammadiyah, Muhammad Muqoddas Tutup Usia