KOKAM Sleman Rekrut 80 Anggota Baru Lewat Diklatsar

Sangpencerah.id – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi kader muda. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (28/07/2017) hingga Minggu (30/07/2017) ini bertempat di Lava Bantal dan diakhiri di Candi Abang, Jogotirto, Berbah, Sleman.

Ketua Panitia, Marwan Hamid mengatakan peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 80 anggota dari Prambanan, Kalasan, Berbah, Depok dan Mergangsan. Diklatsar ini dilaksanakan oleh Kokam Markaz Cabang Prambanan, Berbah dan Kalasan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyiapkan kader KOKAM yang tangguh, tahan banting selalu terdepan dalam semua lini dakwah dan perjuangan,” kata Marwan Hamid, Senin (31/07/2017).

Pada hari pertama peserta dibekali dengan ilmu-ilmu dasar seperti Aqidah, Perjuangan dan Kemuhammadiyahan sebagai dasar langkah perjuangan. Sedangkan pada hari kedua yaitu hari Sabtu peserta berkumpul di SMK Muhammadiyah Prambanan untuk persiapan Long March untuk menuju Candi Abang.

Sebelum melakukan Long March para peserta disambut dan diberi motivasi oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Prambanan Bapak Marjono. Dalam sambutannya ketua PCM Prambanan membangkitkan semangat peserta maupun Instruktur dengan lagu perjuangan.

Dihari ketiga setelah melakukan perjalanan dari Prambanan menuju Candi Abang, peserta akan dibekali dengan materi lapangan yang terdiri dari ilmu Search And Rescue (SAR), Survival, tali temali yang diambilkan pelatih dari MDMC dan TNI AU yang mereka sudah mempunyai pengalaman dibidangnya. Dengan dibekali ilmu-ilmu tersebut diharapkan dapat menjadi kader Muhammadiyah yang mumpuni dan berdaya guna bagi agama, masyarakat bangsa dan negara.(sp/krjogja)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPendirian SMP IT di Sidoarjo Ditolak Ratusan Warga NU
Berita berikutnyaInilah 4 Modul Hasil Lokakarya Perkaderan Pemuda Muhammadiyah