FPI Larang Anggotanya Ikut Aksi Bela Hary Tanoe

50

Sangpencerah.id – Front Pembela Islam tidak mengizinkkannya simpatisannya untuk mengikuti kegiatan aksi bela Hary Tanoesodibjo ke Komnas HAM. Apa alasannya? Ketua Umum FPI K.H Ahmad Shobri Lubis mengatakan, alasan di balik pelarangannya tersebut karena aksi tersebut cenderung politis.

“Harap seluruh anggota FPI dan alumni 212 tidak mengikuti acara 147 hari ini yang dimotori Presidium Alumni 212 untuk menghindari kepentingan politik kafir,” kata Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/7).

FPI melihat bos MNC Group itu tak layak dibela. Mereka juga melihat Hary Tanoe sebagai sosok yang berambisi untuk menjadi calon presiden di 2019. “Dia telah menyakiti umat Islam karena telah menggelar Miss World di stasiun tv miliknya,” tutur dia.

Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo sebelumnya mengatakan, alasan mereka menggelar akasi long march untuk Hary Tanoe semata-mata hanya atas demi keadilan.

“Kita tidak bela per orangan HT, tapi kita bela adalah orang yang dizalimi, siapapun dia.

Pembelaan Presidium Alumni 212 kepada HT bukanlah sebagai dukungan kepadanya sebagai tokoh politik, tapi hanya semata membela orang yang dizalimi siapapun dia, walaupun kita sangat berbeda dalam pandangan politik dengan HT, ini adalah urusan yang lain lagi,” jelas Sambo.(sp/kumparan)