40 Hari Lagi Film “Nyai Ahmad Dahlan” Diputar Serentak di Bioskop


Nyai Ahmad Dahlan (Siti Walidah) selama ini dikenal lebih sebagai istri Kyai Ahmad Dahlan. Nyai Ahmad​ Dahlan ternyata sudah memulai berpikir tentang kiprah perempuan sejak muda.

Nyai Dahlan memilih mengajari masyarakat dengan karya nyata. Ia membuka asrama dan sekolah-sekolah puteri dan mengadakan kursus-kursus pelajaran Islam dan pemberantasan buta huruf bagi kaum perempuan. Selain itu, ia juga mendirikan rumah-rumah miskin dan anak yatim perempuan serta menerbitkan majalah bagi kaum wanita.

Beliau bersama sang suami KH.Ahmad Dahlan dan para sahabat mendirikan ‘Aisyiyah pada tahun 1917 sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah dengan Ibu Siti Bariyah sebagai ketua pertama.

Beliau juga telah merintis PAUD (Frobel) pada tahun 1919. Murid angkatan pertama Froebel Kindergarten ‘Aisyiyah, yang kemudian dikenal dengan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), dirintis oleh Nyai Ahmad Dahlan tahun 1919. Sampai saat ini total Amal Usaha ‘Aisyiyah bidang pendidikan total 23.772 sekolah (TK/SD/SMP/SMA/PT).

Bagi yg rindu Film “Sang Pencerah” , film ini bisa mengobati rasa kangen kisah perjuangan dua sejoli “Ahmad Dahlan dan Siti Walidah”

Ayo nonton di bioskop yang diputar serentak mulai tanggal 24 Agustus 2017.

Jangan lupa ajak keluarga dan teman nonton filmnya 😎

Untuk update info silahkan:

*Like Fanspage* : www.facebook.com/NyaiAhmadDahlanTheMovie

*Follow Instagram* : www.instagram.com/nyaiahmaddahlanmovie

#NyaiAhmadDahlanTheMovie

Silahkan share ya !!