KOKAM Jateng Kerahkan Ribuan Personel, Amankan Jalur Mudik

Sangpencerah.id – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah (Jateng) memerintahkan Kokam Daerah untuk terlibat langsung dalam pengamanan arus mudik di Jateng.

Menurut Muhammad Ismail, Komandan Kokam Jateng, pihaknya menerjunkan 1SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau sekitar 100 sampai 150 personil untuk pengamanan tersebut di setiap daerah terutama jalur Pantura. Kokam semaksimal mungkin berperan dalam PAM Posko Arus Mudik Lebaran 2017.

“Kokam insyaAllah semaksimal mungkin untuk membantu pemudik dalam berbagai hal dengan ikhlas,” kata Ismail.

Ismail menjelaskan Kokam akan bersiap diterjunkan mulai H-7 sampai dengan H+7 lebaran selama PAM Posko Arus Mudik dan Arus Balik lebaran berlangsung. Kemudian Kokam mendirikan Posko Induk guna keperluan kendali personil yang bertugas dibantu LAZISMU .

Salah satu lokasi di Kendal, Kokam Surya Bahurekso dan Kokam Jagal Abilawa Kendal akan memberikan tugas bagi personil pasukannya dengan bekerja sama Posko kesehatan di RSI Muhammadiyah Kendal jalan Raya Truko, Kangkung, Kendal.

“Pos PAM dan Sub Pos PAM akan mengambil titik strategis, diperkirakan sarat dan penuh dengan kerawanan keramaian, kepadatan ataupun kemacetan, di samping menjalankan patroli Keamanan,” imbuh Ismail.

Sementara itu, Posko Kokam Pekalongan tampak beberapa personil sedang berjaga-jaga demi keamanan dan ketertiban pengguna jalan arus mudik Lebaran selama 24 jam nonstop.(sp/panjimas)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBolehkah Membayar Fidyah Pakai Uang ?
Berita berikutnyaInilah Lokasi Sholat Ied Muhammadiyah di DKI Jakarta