Full Day School : Nilai UN Siswa SD Muhammadiyah Metro Tertinggi se-Lampung

SangPencerah– Kabar gembira kembali datang dari Kota Metro, Provinsi  Lampung. Pada pelaksanaan UN SD Tahun 2017, salah satu siswa SD Muhammadiyah Metro dinobatkan sebagai peraih nilai UN tertinggi se Provinsi Lampung.

Adalah M.Ahnaf Defka Rizqia putra dari Dony Marizka, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Metro yang meraih nilai UN se-Provinsi Lampung.  M.Ahnaf Defka meraih akumulasi nilai mencapai 292, dengan perincian Bahasa Indonesia 100,  Matematika 100 dan Ilmu Pengetahuan Alam 92.  Prestasi siswa dengan nilai UN tertinggi ini sangat membanggakan sekolah, Muhammadiyah dan Kota Metro.

Pada UN SD Tahun  2017 ini, SD Muhammadiyah Kota Metro  berhasil meluluskan 208 Siswa. Perlu diketahui juga bahwa SD Muhammadiyah Kota Metro merupakan sekolah yang sudah menerapkan semi  Full Day School, sebelum wacana ini hangat dipermukaan. Siswa selalu masuk pukul 16.50 dan pulang pada pukul 14.00, aktivitas belajar tidak hanya dilakukan dikelas dengan monoton, tapi juga banyak dilakukan diluar kelas dengan tema-tema kreatif yang menyenangkan.  Materi agama juga diberikan dengan sangat intensif. Tak heran, bila sekolah Islam terbaik di Lampung ini hampir setiap hari mengoleksi beragam kejuaraan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Internasional.

Baca Juga (Kepala TK Terbaik di Indonesia Itu Berasal dari TK ABA Kauman Metro)

Pada Tahun ajaran 2016/2017, aktivitas belajar di  SD Muhammadiyah Metro rencananya akan berlangsung dari pukul 07.00 hingga berakhir pukul 15.30 atau bakda Ashar. Siswa  dari sekolah yang memiliki ribuan siswa ini bukan hanya lulus dengan nilai pengetahuan umum yang memuaskan, tapi juga mendapatkan bekal agama yang sangat kuat, salah satunya dengan  pembiasaan Shalat berjamaah dan hafalan Do’a, Hadist dan Al Qur’an. (sp/red)