Bupati Blora : Dimanapun, Muhammadiyah Selalu Memberi Pelayanan Terbaik

SangPencerah.id– Kiprah RS PKU Muhammadiyah Blora dalam meningkatkan kualitas tak pernah terhenti. Baru-baru ini, RS kebanggaan warga Muhammadiyah Blora ini meresmikan gedung baru.  Berada di bagian belakang, gedung baru RS PKU Muhammadiyah Blora itu diresmikan Bupati Djoko Nugroho.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Blora, Arief Tajally menyatakan yang diresmikan Bupati kali ini adalah ruang pelayanan haemodialisa atau cuci darah dan penambahan ruang rawat inap VIP. “Rumah sakit kami kekurangan ruangan VIP. Sering ada pasien yang minta ditempatkan di kamar VIP hingga mengantre karena keterbatasan ruangan. Dengan ruangan baru ini, semoga bisa meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pasien selama dirawat di RS,” ujarnya.

Adapun ruang haemodialisa merupakan fasilitas baru. “Di ruang haemodialisa sementara baru ada satu alat cuci darah. Semoga bisa untuk membantu pasien yang membutuhkan pembersihan darah dan ginjal,” lanjutnya.

Bupati Blora yang turut hadir bersama Forkompinda dan tokoh masyarakat, merasa senang, karena PKU Muhammadiyah berkembang cukup bagus dan selalu melengkapi sarana dan prasarana yang ada. ‘’Adanya ruangan dan alat cuci darah, maka akan semakin memudahkan warga dalam dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Jadi sekarang tidak perlu jauh lagi,’’ ujarnya, Selasa (13/6).

Gedung baru dan alat cuci darah yang ada harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada pasien. Karena itu yang utama, pasien merasa senang, maka akan memberikan citra yang positif,’’terangnya. Bupati yang berasal dari Cepu ini percaya bila RS  PKU Muhammadiyah dapat melakukannya, karena di mana pun berada Muhammadiyah selalu yang terbaik dalam memberikan pelayanan. Dalam kesempatan ini,  Bupati juga menyerahkan sertifikat akreditasi untuk RS PKU Muhammadiyah Blora (sp/red)