Berjenggot, Mantan Kapolri Ini Hadiri “Kado Ramadhan” Muhammadiyah

Mantan Kapolri Hadiri "Kado Ramadhan" Muhammadiyah (Foto: Andar Nubowo)

SangPencerah.id- Bertempat di Tebet, hari ini (18/6) Lazis Muhammadiyah menggelar acara Kado Ramadhan, program tasaruf (penyaluran) Kado Ramadhan. Ada beberapa acara yang digelar dalam kegiatan ini, diantaranya : pengobatan gratis, pembagian sembako, pembagian school kit, penjualan minyak goreng murah, tausiyah, hingga buka puasa bersama.

Selain dihadiri tokoh-tokoh Muhammadiyah, pengurus Lazismu Pusat dan masyarakat umum, acara ini juga dihadiri oleh Mantan Kapolri Badroddin Haiti. Mantan Kapolri yang juga keluarga Muhammadiyah ini turut hadir dalam acara istimewa untuk kaum dhuafa. Tampil berbatik merah dan berjenggot, ia pun mengundang perhatian tersendiri bagi jamaah yang turut hadir.

Baca juga : (Pensiun Menjadi Kapolri, Badroddin Haiti Kini Aktif di Muhammadiyah)

Mantan Kapolri Badroddin Haiti memang sudah ber-Muhammadiyah sejak kecil, selain keluarganya yang memang tokoh-tokoh dan aktivis Muhammadiyah di Jember, ia pun sempat mengenyam pendidikan pesanten Muhammadiyah. Adapun Mantan Kapolri sebelum Badroddin Haiti, yakni Sutarman juga merupakan anak didik Muhammadiyah. Sutarman kecil menghabiskan masa SMP nya di SMP Muhammadiyah Cawas, Klaten. (sp/red)