Segera, Unismuh Makassar Memiliki RS Islam Berstandart Internasional

Gedung RS Unismuh Makassar (Foto : Dokumen Sang Pencerah)

SangPencerah.id-Universitas Muhammadiyah Makassar patut berbangga karena telah memiliki rumah sakit pendidikan bertaraf internasional. Rumah sakit yang tengah dibangun dan terus dikembangkan ini  memiliki 8 lantai. Rumah sakit ini dibangun di atas lahan 5000 meter persegi, terletak di Jl Tun Abdul Razak, Gowa.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, mengatakan rumah sakit pendidikan Unismuh yang peletakan batu pertamanya dilakukan tiga tahun lalu, tahun ini sudah mulai dioperasionalkan.

Rumah sakit pendidikan tersebut, kata Rahman Rahim, memiliki dua gedung utama, dengan 15 bagian bangunan dan sejumlah fasilitas-fasilitas kesehatan pendukung lainnya.

“Rumah sakit ini dari fisiknya sudah mencapai 90 persen. Sekarang ini sedang menyiapkan alat-alat kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit. Juga perekrutan dokter, termasuk dokter specialis dan tenaga-tenaga medis kesehatan,” kata Rahman.

Rahman menambahkan, pihaknya sedang melakukan perekrutan dokter umum maupun dokter spesialis untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit serta untuk kebutuhan dosen di Fakultas Kedokteran Unismuh.

Terkait dengan visitasi prodi Fakultas Kedokteran Unismuh yang akan dilakukan Kamis (20/4/2017), rumah sakit pendidikan Unismuh akan menjadi sasaran kunjungan tim asessor LAM-PTKes.

“Rumah sakit ini juga bagian dari visitasi akreditasi untuk program studi Fakultas Kedokteran Unismuh,” kata Rahman Rahim (sp/tb)