Ormas Award 2017, Muhammadiyah Ormas Keagamaan Terbaik

SangPencerah.id– Malam penganugrahan Ormas Award 2017 digelar pertama kalinya oleh Pemerintah Kota Semarang, di Hotel Aston (17/5). Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang atas kerja keras ormas-ormas yang telah bekerja keras membantu pemerintah.

Sebelum malam penganugrahan, ormas-ormas ini diidentifikasi dan dinilai terlebih dahulu dalam beberapa waktu, terkait kiprahnya dalam masyarakat. Pada penganugrahan ini, diberikan penghargaan terbaik untuk beberapa kategori seperti: Kategori keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial kemasyarakatan, bidang ekonomi dan umkm serta bidang Lingkungan hidup.

Untuk bidang keagamaan, Ormas yang menjadi nominasi adalah Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Wanita Katholik Republik Indonesia (WKRI), serta Persekutian Gereja Kristen Indonesia (PGKI). Dan yang menjadi juara untuk kategori ormas keagamaan ini adalah Muhammadiyah.


Bukan hanya Muhammadiyah saja yang mendapat penghargaan ini, beberapa ortom juga menjadi nominasi ormas terbaik. Muhammadiyah dan ortom-ortomnya mendominasi pada nominasi-nominasi Ormas Award 2017 ini.  Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang menjadi nominasi ormas terbaik dibidang kesehatan melalui ‘Program Pelayanan Kesehatan TB Care”, Pemuda Muhammadiyah masuk nominasi ormas terbaik dibidang ekonomi dan umkm dalam kegiatan “Pelayanan Pengembangan Kewirausahaan Kaum Muda”.

Adapun Nasyiatul ‘Aisyiyah menjadi nominasi pada kategori ormas terbaik dibidang pendidikan. NA mengembangkan kegiatan “Pelayanan Pendidikan untuk Ibu Rumah Tangga”. Rusmiyati  Aktivis NA Kota Semarang kepada redaksi SangPencerah.id mengaku bersyukur atas capaian prestasi ini. Ia pun berharap semoga pengabdian yang dilakukan NA benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Supriyadi, Ketua DPRD Kota Semarang mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua ormas yang telah gigih membantu Kota Semarang dalam melayani masyarakat. “Kedepan kami akan meningkatkan hadiah kepada para pemenang, terima kasih atas kerja sama sama semua ormas”, paparnya kepada redaksai SangPencerah.id.

Baca juga : (Muhammadiyah dan NU Kota Semarang, Manggung Bareng di Pagelaran Wayang Kulit)

Kami segenap redaksi SangPencerah.id mengucapkan selamat kepada Keluarga Muhammadiyah dan Ortom di Kota Semarang, semoga prestasi dan penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi lebih untuk terus berdakwah untuk umat. (sp/red)