Membanggakan, Gedung Megah SMK Muda Pekanbaru Diresmikan

Gedung SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru (Foto :IH Pekanbaru)

SangPencerah.id-Gerak dakwah Muhammadiyah diberbagai daerah terus mengalami perkembangan. Perkembangan ini ditandai dengan pembangunan gedung berbagai amal usaha, khususnya amal usaha pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Rabu, 24 mai 2017 kemarin merupakan hari bersejarah bagi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru atau yang populer dengan sebutan SMK Muda  Pekanbaru.  Hal ini  ditandai dengan peresmian gedung “Vocational Building Building” oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr.Haedar Nashier.

Turut menyertai peresmian ini, Prof.Imam Robandi, aktivis pendidikan yang juga penggerak sekolah-sekolah Muhammadiyah diberbagai daerah. Seusai peresmian, Prof.Imam kembali meninjau beberapa sekolah Muhammadiyah di Pekanbaru dan kembali memompa semangat guru-guru Muhammadiyah di Pekanbaru.

Turut menghadiri acara yang dirangkaikan dengan tabligh akbar ini seluruh keluarga Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ortom di Riau, khususnya guru-guru.  Warga Muhammadiyah di Bumi Lancang Kuning menyambut bahagia kehadiran gedung baru SMK Muda.

Gedung baru  dengan arsitektur kekinian ini didominasi warna biru muda dan  memiliki 5 lantai. Gedung ini merepresentasikan semangat Islam berkemajuan yang menjadi denyut dakwah Persyarikatan. Gedung ini berlokasi di Jl.KH.Ahmad Dahlan No.90, Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Menurut Taharuddin, Kepala SMK Muda Pekanbaru kepada redaksi SangPencerah.id, mengungkapkan  rencananya gedung ini akan difungsikan sebagai gedung administasi dan perkantoran dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada seluruh user (siswa,orang tua dan seluruh masyarakat riau). Semoga selalu mendapatkan kemudahaan, ujarnya. (sp/red)

 

 

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaDPP IMM Menolak Penghapusan Pasal Penodaan Agama
Berita berikutnyaPerbuatan Nabi Semata, Tidak Serta Merta Menjadi Suatu Keharusan