Ribuan Warga Sambut Gembira Berdirinya RS PKU Banjarnegara

Ribuan Warga Menyambut Gembira Kehadiran RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara (Foto : PDM Banjarnegara)

SangPencerah.id– Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta umat Islam, terutama warga Muhammadiyah untuk bermuhasabah (introspeksi) terhadap situasi keberagamaan saat ini. Menurut dia, umat Islam di Indonesia saat ini tengah diuji. Ujian ditandai dengan semakin mudahnya umat Islam dilecehkan atau dihina.

 

“Kita sebagai umat terbesar tapi tidak bisa menampilkan peran yang sesungguhnya. Kita perlu bermuhasabah untuk mencari jalan keluar,” kata Din Syamsuddin saat meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Danareja, Mandiraja Banjarnegara, Kamis (11/5/2017).  Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menilai, umat Islam mudah diremehkan karena hanya besar dari segi kuantitas atau jumlah pemeluk.

Din mengajak umat Islam meningkatkan kualitas diri agar tak mudah dipandang remeh. Jika umat Islam kuat, baik secara kuantitas maupun kualitas, tidak ada pihak yang akan berani melecehkan mereka. “Mari bangkit majukan diri, berdayakan diri. Jika kita kuat, tidak ada seorangpun yang berani menistakan kita,” tandasnya.

Acara peresmian pembangunan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara ini dihadiri ribuan warga Muhammadiyah  yang sangat antusias menyambut kehadiran rumah sakit ini. Sejak pagi warga telah berduyun-duyun memenuhi area pengajian yang juga lokasi pembangunan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara.

Baca juga : Tak Lapuk Dimakan Usia, Semangat Seorang Kakek Mendirikan PKU Muhammadiyah Kalibening

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Banjarnegara sendiri merupakan ikhtiar warga Muhammadiyah Banjarnegara untuk memiliki Amal Usaha Kesehatan. Rumah sakit ini kurang lebih membutuhkan anggaran 20 M dan target akan beroperasi pada awal 2018. Untuk menyukseskan rencana ini, doa, dukungan dan bantuan seluruh warga Persyarikatan sangat dibutuhkan. (sp/tj)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKemesraan Muhammadiyah dan Umat Budha di Indonesia
Berita berikutnyaPelajar SD Muhammadiyah Ciptakan Alat Wudhu Portabel