Dalam Sebulan, Berdiri 3 Minimarket Muhammadiyah di Jawa Tengah

Grand Opening Kopma Mart UMS (Foto: Anto Suharijanto)

SangPencerah.id- Pasca konsolidasi PWM Jawa Tengah di Wonosobo beberapa bulan yang lalu, semangat Muhammadiyah di daerah-daerah untuk mendirikan minimarket dan amal usaha ekonomi lainnya semakin tak terbendung. Sejak akhir April yang lalu hingga menjelang Akhir Mei ini, Muhammadiyah telah mendirikan minimarket dibeberapa daerah, yakni di Kota Pekalongan, Kecamatan Kota Purwodadi dan di Sukoharjo.

Pertama, Toko Mu milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat,  Kota Pekalongan yang diresmikan 29 April 2017. TokoMu  PCM Pekalongan Barat ini berlokasi di Jalann Kurinci No. 25 Pekalongan. Diharapkan perekonomian warga di lingkungan PCM Pekalongan Barat khususnya dan PDM Kota Pekalongan semakin sejahtera

TokoMu  diresmikan oleh Bapak Drs. Pasrum selaku Ketua PDM Kota Pekalongan. Setelah berdiri di PCM Pekalongan Barat, akan disusul oleh PCM Pekalongan Timur dan PCM Pekalongan Utara.

Pemberdayaan ekonomi tersebut disambut oleh Pemerintah Kota Pekalongan dengan diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM. Pemerintah Kota mengapresiasi pemberdayaan ekonomi terutama yang bersumber pada perekonomian warga kota Pekalongan.

Kedua, minimarket PCM Purwodadi yang diresmikan oleh PDM Grobogan pada Ahad (19/5) yang lalu. Baca (Perkuat Ekonomi Islam, Muhammadiyah Purwodadi Lounching Minimarket) dan (Muhammadiyah di Papua Barat Juga Mampu Mendirikan Minimarket)

Ketiga, Kompa Mart milik UMS yang diresmikan 23 Mei hari ini. Kopma Mart Universitas Muhammadiyah Surakarta ini berlokasi di Jalan  Menco Raya No. 19 Gonilan Kartasura Sukoharjo.  Bertagline “Tempatnya Belanja Mahasiswa”, Kopma Mart UMS  ingin menjadi wahana ekonomi baru yang dapat melatih mahasiswa berwirausaha, menjadi amal usaha kampus dan memperkuat amal usaha persyarikatan. (sp/red)