Aksi Demo Ahok di Cipinang Berlanjut Meski Sudah Larut Malam

sangpencerah.id – Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 wita namun aksi para pendukung ahok di depan rutan cipinang masih berlangsung

Polisi masih terlihat enggan untuk membubarkan aksi demo tersebut meskipun telah melanggar batas waktu aksi demo yaitu jam 18.00 wib

Netizen banyak mempertanyakan sikap Polisi yang tidak tegas terhadap aksi tersebut meskipun telah melanggar hukum sangat jauh berbeda ketika aksi ummat islam yang tidak memberi toleransi aksi massa yang tidak boleh lebih dari jam 18.00

Bahkan sejumlah massa kembali menggelar aksi di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Mereka berteriak menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibebaskan.

“Bebaskan Ahok sekarang juga!” teriak massa di depan gerbang Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017) dini hari.

Sejak Sore Massa pro Ahok mulai bertindak anarkistis di depan LP Cipinang. Mereka mendorong-dorong gerbang LP Cipinang untuk memaksa masuk. Pemimpin orasi juga mulai meneriakkan para pendukung untuk melempar apa pun ke arah lapas. Bahkan, ada yang melemparkan batu ke dalam LP, Selasa (9/5).

Polisi pun berteriak mengingatkan orang-orang yang ada di sekitar LP Cipinang agar berhati-hati. “Awas, awas batu!” teriak salah satu polisi.

Polisi itu meminta semua yang ada di LP Cipinang agar waspada. “Lihat ke atas, hati-hati,” ujarnya mengingatkan sambil menjauhkan semua orang dari gerbang yang sedang didorong-dorong.

Massa pro Ahok tersebut berteriak-teriak menuntut agar Ahok bisa dibebaskan. Orang-orang yang berada di dalam LP tidak ada yang terkena lemparan batu. Namun, banyak sekali yang terkena lemparan gelas air mineral, roti-roti, dan sampah nasi boks.(rol/sp)