Ketua PP ‘Aisyiyah Resmikan SMK Pariwisata ‘Aisyiyah di Padang

85
sangpencerah.id – Rayakan Milad satu abad Aisyiyah, PW Aisyiyah Sumbar menggelar konsolidasi Organisasi launching sekaligus launching SMK Pariwisata Aisyiyah dan Sekolah Wirausaha Aisyiyah Sumbar bersama Ketum PP Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini dan Ketua PP Aisyiyah Siti Aisyah.
Ketum PP Aisyiyah Siti Noorjanah Djohantini mengatakan Kader Aisyiyah harus menjadi leader dalam berbagai sektor pemberdayaan karena tidak hanya dilakukan banyak organisasi lainnya melakukan dakwah komunitas dengan amalan soleh untuk mengisi abad kedua Aisyiyah.
Katanya,  Ini berkah yang luar biasa seluruh organisasi Aisyiyah lengkap 19 kab/kota se-Sumbar.  kemjdian telahbhadiie sitengah komunktas ibu ojek,  Ketum juga mengapreiasi lengkah cepat kader TB Care dan pandai Aisyiyah membaca peluang pariwisata Sumbar.
“Ini sebuah langka maju bagi Aisyiyah dalam upaya memanfaatkan potensi pariwisata demi masyarakat Sumbar yang berkemajuan, ” ujarnya.
Lanjutnya,  Sudah saatnya kader Aisyiyah menghidupkan tradisi literasi melek media,  melek baca dan melek tulis untuk mengisi abad kedua Aisyiyah.
Kadis Pariwisata Sumbar yang diwakili Ariswan mengatakan Ini yang luarbiasa dari Aisyiyah yang cermat dalam melihat peluang,  pariqisata halal menjadi unggulan.  Aisyiyah dalam bidang pendidikan istimewa sekali dengan hadirnya SMK boarding school.
Ketua PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj Meiliarni Rusli mengungkapkan SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbat sebagai wadah melaksanakan wisata halal Sumbar dan nawacita Jokowi dengan dua prodi Perhotelan Syariah dan Tata Boga.
Ketua PW Aisyiyah Sumbar mengatakan SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbar ini merupakan refleksi komitmen PW Aisyiyah mengembangkan sekolah dari TK hingga perguruan tinggi sesuai dengan Anggaran Dasar Aisyiyah Bab III pasal 8 tentang amal usaha ayat 7. Sebenarnya PW Aisyiyah Sumbar sudah memiliki SMK dengan nama Sekolah Menengah Ilmu Kerajinan (SMIK) dengan dua jurusan yakni membatik dan pembuatan keramik, akan tetapi sekolah ini sudah tidak bisa dilanjutkan lagi karena minim peminat.
“Kita bukan membangun yang belum ada tetapi memanfaatkan yang sudah ada, Lokasi yang dipilih untuk SMK pariwisata ini adalah eks-SMIK yang berada di kompleks PW Aisyiyah Sumbar Ulak Karang,” ujar Bunda Mei panggilan akrabnya
Lokasi SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbar ini terletak di Jalan S. Parman no.129 Ulak Karang Padang, Sumbar
Selain itu, Adanya SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbar ini bertujuan untuk membantu Pemerintah mengurangi jumlah pengangguran dengan mendirikan sekolah kejuruan di Sumbar.
Katanya, SMK Pariwisata Aisyiyah Sumbar dirancang menjadi model sekolah yang memiliki keunggulan dalam prestasi akademik, kualitas keimanan dan kompetensi di bidang pariwisata. Selain itu didukung dengan kurikulum dan lingkungan belajar dengan muatan lokal adat budaya Minangkabau. (kontributor/sp)