Muhammadiyah Banyuwangi Resmikan Pesantren Sains dan Teknologi

Gedung Muhammad Sayidi (Foto: Ust.Ajuslan )

SangPencerah.id– Amal Usaha Muhammadiyah dibidang pondok pesantren kini bertambah lagi. Peresmian ini melengkapi ratusan pondok pesantren yang telah dimiliki Muhammadiyah. Pesantren ini juga berbeda dengan yang lainnya, karena pesantren ini mencoba mengelaborasikan antara sains, teknologi dan pesantren.

Pondok Pesantren Insat Banyuwangi diresmikan pada hari Ahad 26 Maret 2017, bertempat di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Acara yang sangat luar biasa, mampu menghipnotis seluruh warga Muhammadiyah se Kabupaten Banyuwangi, sehingga berbondong – bondong ingin menyaksikan acara tersebut, yang tadinya hanya mengundang lima ratus orang membludak sampai tujuh ratus undangan yang memadati Perguruan SD Muhammadiyah 15 Sumberasri.

(Baca : Muhammadiyah Blora Kembali Membangun Pesantren At Tajdid) dan (Solusi Krisis Kader: Perbanyak Membangun MBS, Trensains dan Pesantren)

Pondok Pesatren Internasional Sains dan Teknologi ( INSAT), yang didesain moderen ini, tidak terlepas dari pemikiran Prof.Imam Robandi, yang menggabungkan Al-qur’an, Sains dan Teknologi, dalam pembelajaran sehingga menjadi catatan sejarah hanya satu – satunya Pondok Pesatren di Jawa Timur, Bahkan di Indonesia, yang nantinya akan melahirkan Generasi – generasi Islam yang bukan saja menguasai Al-qur’an tetapi juga menguasai Sains dan Teknologi.

Baca juga : (Bupati Banyuwangi Bangga, Muhammadiyah Memiliki 101 Sekolah) dan (Nyawa Sempat Terancam di Banyuwangi, KH.Ahmad Dahlan Tak Gentar Datang Kembali)

Acara yang berlangsung sangat meriah ini ditutup dengan peresmian Gedung H. Muhammad Sayidi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, yang nantinya digunakan sebagai setral aktivitas para santri Pondok Pesatren INSAT Muhammadiyah.(sp/red)

Kontributor : Ustad Ajuslan Kerubun

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaHaedar Nashir : Pentingnya Ummat Islam Bersatu
Berita berikutnyaUstadz Adi Hidayat , Dai Muhammadiyah Yang Ditahdzir Salafi Rodja