Bos Microsoft Kunjungi SMP Muhammadiyah, Istrinya Kagumi RSIA ‘Aisyiyah

SangPencerah.id– Siapa tak kenal Bill Gates, orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft. Beberapa waktu yang lalu, tokoh kenamaan di dunia ini telah mengunjungi SMP Muhammadiyah 09 DKI Jakarta.

(Baca : Membanggakan, Bos Microsoft Kunjungi SMP Muhammadiyah 9 DKI Jakarta)

Istrinya, Melinda Gates Selasa hingga Rabu (21-22/3/2017) blusukan ke Kota Jogja.  Melinda Gates juga menyambangi Klaten bersama tim dari Bill & Gates Foundation (BMGF).

Kunjungan istri Bill Gates ini sama sekali lolos dari pantauan media di Jogja. Bahkan, media baru mengetahuinya pada Rabu sore atau setelah Melinda meninggalkan Jogja.

Saat berkunjung ke Kota Lurik, Klaten tempat utama yang ia kunjungi adalah Rumah Sakit ‘Aisyiyah Klaten.

Direktur RSIA Aisyiyah, dr.Purwono, membenarkan Melinda Gates, istri Bill Gates mengunjungi RSIA Aisyiyah. Kunjungan dilakukan Rabu (22/3) siang. “Iya, dia datang sekitar pukul 10.00 WIB,”. Purwono menjelaskan kunjungan berlangsung lebih dari 45 menit. Di Rumah Sakit ‘Aisyiyah Istri Bill Gates meninjau poliklinik dan ruang persalinan. Melinda juga menyempatkan berdialog dengan tenaga medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Klaten.

Baca juga : (RSIA Aisyiyah Klaten, Rumah Sakit Perempuan Terbaik di Jawa Tengah)

Meskipun kunjungannya hanya sesaat, namun istri Bill Gates mendapatkan pelajaran dan kesan mendalam dari kunjungannya di RSIA Aisyiyah Klaten. Di media sosial,  Sue Desmond-Hellmann, sosok yang menyertai Melinda Gates menuliskan testimoninya. There are many lessons to learn in Indonesia that can help other countries achieve their family planning goals. Melinda Gates and I traveled to Klaten District, Central Java Province to RSIA Aisyiyah, a private faith-based hospital that specializes in the care of women and children. The midwives are working to ensure that facility deliveries not only improve birth outcomes, but also strengthen the link between family planning and maternal health using postpartum counseling. (sp/red)