Bersama Umat Buddha, Muhammadiyah Bergerak Untuk Korban Bencana

SangPencerah.id- PW Muhammadiyah Sumbar dan ortom bersama Yayasan Buddha Tsuchi turun kembali menyalurkan 400 buah Scholl Kit untuk Siswa dan Siswi Koto Baru Pangkalan.

Selain itu juga menyerahkan bantuan berupa Makanan dan Minuman, alat-alat kelengkapan Ibadah, alat-alat permainan untuk Taman Kanak Kanak, dan alat-alat MCK ke lokasi banjir terdampak Limapuluh Kota, Sabtu (18/3/2017). Program ini populer dikenal dengan #OneResponOneMuhammadiyah.

Bantuan School itu diserahkan kepada Kepsek Mts Muhammadiyah Pangkalan, Izzati. Sementara bantuan lainnya diserahkan kepada Penanggung jawab Posko Pangkalan Koto Baru 50 Kota, Ida.

Kepsek MtsM Pangkalan, Izzati mengungkapkan “Mewakili masyarakat, khususnya korban banjir Limapuluh Kota mengapresiasi Muhammadiyah dan Budha Tsu Chi atas bantuan ini. Kiranya Muhammadiyah makin mencerahkan,” ujar Izzati.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim Elhusein menuturkan penyaluran bantuan kali ini adalah bentuk rasa kepedulian terhadap bencana. Menurut Mantan Rektor UMSB ini, suksesnya kegiatan kemanusiaan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan dan peran Lazismu-MDMC, Aisyiyah, AMM dan relawan.

“Dari dulu memang Muhammadiyah sudah komit untuk turut membantu. Jadi bentuk kepedulian ini merupakan hasil kebersamaan warga perserikatan dan para donatur,” katanya.

Baca : (Muhammadiyah dan FPI, Kompak Bergerak untuk Korban Banjir) dan (Indahnya Toleransi, Ketika Muhammadiyah Turut Menghadiri Haul Akbar)

Terkait kerjasama dengan Budha Tsuchi, katanya, kerjasama turun bersama penanganan bencana bukan sesuatu yang baru hal ini juga dilakukan pada di berbagai bencana.

Apa yang dilakukan Muhammadiyah Sumbar ini memberikan manfaat ganda, bukan hanya kerja untuk kemanusiaan, tetapi juga memberi contoh bertoleransi secara otentik antar umat beragama.(sp/red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKOKAM Se-Indonesia Siap “Kepung” Gedung KPK
Berita berikutnyaGerakan Donasi via LAZISMU untuk Petani Kendeng dan Karawang